Sadar Fashion, Vina Panduwinata Tetap Sesuaikan Umur

Selasa, 29 November 2016 07:35 Penulis: Arai Amelya
Sadar Fashion, Vina Panduwinata Tetap Sesuaikan Umur Vina Panduwinata © KapanLagi.com®/Bambang E Ros

Kapanlagi.com - Kalau ada penyanyi senior yang masih cantik meski telah berusia lebih dari setengah abad, maka Vina Panduwinata jawabannya. Genap berumur 57 tahun pada Agustus kemarin, pelantun Burung Camar ini masih tetap tampil mempesona dan fashionable. Apa sih rahasianya?

"Jadi gini, mama Ina itu sudah lebih dari 35 tahun jadi penyanyi. Mama Ina mulai beberapa tahun ini, 15 tahun lebih, manajemennya berubah. Tadinya yang ibu jadi manajer, sekarang anaknya. Yah istilahnya kalau komputer itu berubah pentium lah. Mama Ina selalu mencoba dan berusaha ngajak teman-teman biar nggak belagu. Jangan mentang-mentang udah senior, ngerasa paling tahu. Ada beberapa hal yang perlu diupdate dengan bantuan anak-anak kita. Ini jaman mereka, kita harus dengar masukan dari mereka," cerita Vina panjang lebar.

Tak heran kalau akhirnya ibu kandung Joedo Harvianto Kartiko ini menerima masukan fashion dari sang junior seperti untuk urusan busana dan gaya rambut. Menurut Vina, gaya penampilannya memang harus sehati yang membuatnya tak canggung belajar dari yang lebih muda.

Fashionable sesuai usia, Vina tetap mempesona © Agus ApriyantoFashionable sesuai usia, Vina tetap mempesona © Agus Apriyanto

"Jadi manajer mama Ina sekarang itu anak dari manajer sebelumnya. Mereka selalu tanya desain busana mau dipakai atau nggak. Saya serahkan pada mereka, tapi kita tetap kasih masukan dan harus sesuaikan dengan umur. Kalau anak aku mah sukanya cosplay sih. Pokoknya mama Ina suka yang polos, dulu nggak suka yang motif bunga, tapi mulai punya anak jadi belajar ngerti cantiknya gimana," lanjutnya.

Istri dari Boy Haryanto Joedo Soembono inipun mengaku bahwa perkembangan dunia fashion juga jadi hal yang dia perhatikan. Kendati begitu, Vina tetap menyesuaikan semuanya dengan usianya yang tak lagi muda.

"Entah itu lagi hits banget, tapi kalau nggak cocok sama kita ya jangan dipaksakan. Kita boleh ikuti perkembangan mode, tapi jangan lupa sama diri sendiri. Jadi kalau lagi hits banget tapi nggak sesuai sama badan, gimana?" pungkas Vina bijak.

(kpl/far/aia)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi


REKOMENDASI
TRENDING