SELEBRITI

Sakit Dihubungkan dengan Azab Karena Tidak Berhijab, Ashanty Geram!

Minggu, 17 November 2019 19:15 Penulis: Guntur Merdekawan

Ashanty / Credit: KapanLagi - Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Ashanty belum lama ini divonis menderita penyakit autoimun gejala awal. Kabar itu sontak mengundang rasa simpati dari para fans, meskipun ada saja yang malah mengeluarkan komentar-komentar negatif pada istri Anang Hermansyah tersebut.

Ya, Ashanty mengaku dapat banyak sekali DM dengan kata-kata yang kurang mengenakkan untuk didengar atau dibaca. Kebanyakan dari mereka membahas seputar penampilan Ashanty yang disebut terlalu terbuka.

"- Bunda udah mau mati kok malah makin parah baju nya?
- Bunda udah dapet teguran sakit dari Allah kok nggak berhijab?
- Bunda udah tua makin jadi aja cara berpakaiannya?
- Bunda udah kena azab kok makin-makin ya?
- Anang kok jadi suami diem aja ya istrinya begini?

Hampir semua komen di DM, maupun IG saya rata-rata begini, walau nggak semua ya. Aku orang yang paling jarang menanggapi kayak gini, nggak baper juga sih sebenernya. Biasa mau komen sejahat apapun tentang kita aku diem aja, kecuali udah tentang anak-anak, baru deh," tulis Ashanty pada caption foto postingannya.

1. Tak Ingin Perpanjang Masalah

Ashanty tak ingin memperpanjang masalah ini, apalagi sampai membawanya ke jalur hukum. Pelantun Kesakitanku itu cuma berharap agar ke depannya nanti netizen bisa lebih sopan dalam bertutur kata.

"Aku nggak akan share siapa yang komen gini, aku nggak mau buat malu kalian, apa lagi ngelaporin kalian walau bahasa kalian menyakitkan buat aku. Kalian nggak perlu minta maaf sama aku, minta maaf sama Allah. Jujur ada saatnya apa lagi kondisi aku lagi gini, bahasanya begini kan nggak enak dibaca ya. Semoga habis aku nulis gini nggak ada lagi yang harus menulis sampe menyakiti ya. Mau kasih masukan bisa dengan bahasa yang lebih baik, dan pasti saya sangat-sangat terima," sambungnya.

2. Alasan Ashanty Belum Berhijab

Ashanty bukannya tak mau dinasihati tentang berhijab. Hanya saja, masih banyak netizen yang menggunakan kata-kata kurang pantas ketika memberinya masukan. Ibu dari Arsy itu lantas menuliskan kemungkinan dirinya untuk berhijab suatu saat nanti.

"Saya memang manusia yang masih banyak dosa, cara memperbaiki diri saya di sisa waktu saya pasti banyak, memang belum dimulai dari hijab, tapi hal-hal lain yang saya pun nggak perlu umbar-umbar kan. Kenapa sakit dan lain-lain suka dihubung-hubungkan sama hijab? Apa berarti yang hijab selalu lebih baik dari yang tidak? Semua perempuan muslim memang wajibnya berhijab, dengan segala batasannya. Namun itu sesuatu yang tidak bisa dipaksakan. Saya nggak mau suatu saat harus buka tutup, maka hijab saya tidak mau karena paksaan, desakan atau tekanan dari manapun. Jika saatnya telah tiba, semua pasti atas ridha-Nya," sambung Ashanty.

 

3. Terima Kasih Atas Masukan Netizen

Sejujurnya Ashanty senang jika ada yang mengingatkannya untuk berhijab. Namun lagi, hal itu seharusnya dilakukan dengan cara yang sopan atau wajar, bukannya menghakimi. Tak lupa Ashanty pun mengucapkan terima kasih pada mereka yang selalu mencoba untuk support dan masukan dari para fans-nya selama ini.

"Dan kelak di akhirat nanti dosa kita adalah tanggungan masing-masing. Bukan kita untuk menjudge siapa yang lebih baik. Semua adalah rahasia Allah. Kita manusia tidak tau apa pun yang menjadi ketentuannya nanti di sana. Saya berterima kasih atas masukan dan support kalian, pasti itu akan baik buat saya. Hanya saja beberapa komen nampaknya kurang pas diucapkan bila terkesan memaksa, menghakimi, atau pun menyakiti. Bismillah kita semua menjadi manusia yang lebih baik lagi," tuntasnya.


REKOMENDASI
TRENDING