Sebagai Modal Akhirat, Wali Ikut Gerakan Bangun 100 Musala

Jum'at, 08 Juli 2016 11:01 Penulis: Arai Amelya
Sebagai Modal Akhirat, Wali Ikut Gerakan Bangun 100 Musala Wali © KapanLagi.com®/Sahal Fadhli

Kapanlagi.com - Bukan hanya mengejar eksistensi di panggung musik, grup band Wali ingin kehadirannya menjadi manfaat bagi orang banyak. Karenanya, mereka tak pikir panjang mengikuti Gerakan Bangun 100 Musala di beberapa kota di Indonesia. Salah satunya di desa Mojo Krapak, Jombang, Jawa Timur.

"Kami berpikir program ini lagi-lagi bukan modal duniawi ya, tetapi modal Ukhrowi dan ingin hidup bermanfaat. Bukan kami tidak mensyukuri popularitas ini, tapi kami semata-mata tidak mau dibutakan oleh segala macam ketenaran ini," ujar Apoy, gitaris Wali, belum lama ini.

Didampingi pengacara kondang Achmad Rifai, para personel Wali konvoi dengan sepeda motor berkeliling kota Jombang. Secara simbolis mereka meletakkan batu pertama sebagai tanda pembangunan musala yang diberi nama Al Madkurr. Rencananya Gerakan Bangun 100 Musala akan terus berlanjut setelah Lebaran ini dengan memilih wilayah Jawa Barat.

Wali saat meletakkan batu pertama pembangunan musala KapanLagi.com®/Sahal FadhliWali saat meletakkan batu pertama pembangunan musala KapanLagi.com®/Sahal Fadhli


"Ini bukan riya' dan takabur, tetapi sebagai motivasi kita semua bahwa Wali, pak Rifai dan yang lainnya ingin berbagi nikmat itu. Bahwasannya berbagi itu bekal di akhirat nanti," lanjut Apoy. Wali pun ikut menyerahkan karpet untuk ibadah di musala itu di penghujung acara.

Dalam kesempatan itu, Wali dan Achmad Rifai menggelar Serangkaian acara sosial, dengan memberi santunan kepada ribuan anak yatim. Tentunya, penampilan Wali turut memeriahkan acara ini, sekaligus menjadi hiburan tersendiri bagi warga setempat.

"Ya ini dasarnya kecintaan kepada Allah, cinta kepada masyarakat, cinta kepada kaum Islam. Itu yang mendasari kita membangun musala. Kalau anak yatim kan  memang jadi tugas kita, walaupun kita tidak bisa memberikan banyak," jelas Rifai.

(kpl/aal/aia)

Reporter:

Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING