Sebelum Nenek Meninggal, Fachri Albar Dapat Izin Pakai Nama Syech

Senin, 19 Januari 2015 20:15 Penulis: Dedi Rahmadi
Sebelum Nenek Meninggal, Fachri Albar Dapat Izin Pakai Nama Syech Fachri Albar - Ahmad Albar ©KapanLagi.com®/Busan
Kapanlagi.com - Kabar duka masih menyelimuti keluarga besar Ahmad Albar dan Camelia Malik. Minggu pagi (18/01) pukul 07.20 WIB sang ibunda, Hj. Syarifah Farida binti Ahmad Alhasny dipanggil oleh yang Kuasa.

Tidak hanya Ahmad Albar dan sang adik Camelia Malik yang merasa kehilangan orang terkasihnya. Kesedihan juga dirasakan sang cucu, Fachri Albar. Saat ditemui di TPU Kampung Kandang, Ciganjur (18/1) sore tadi, Fachri menceritakan kenangan bersama sang nenek yang biasa disapa Umi tersebut.

"Waktu itu sehari sebelum Umi kena stroke, sempat ketemu Umi dan berkesempatan berbicara. Bahkan aku juga sempat meminta izin dan pendapatnya untuk memakai nama Syech untuk anakku. Syech itu kan nama kakek. Terus kata Umi, Oh bagus," ujar suami Renata Kusmanto ini.

Setelah pertemuan dengan sang Nenek, Fachri tidak merasakan firasat apapun. Hanya saja ia merasa aneh dengan sikap sang Nenek yang mendadak berbicara serius kepadanya.

Fachri dan keluarga di pemakaman sang nenek. ©KapanLagi.com®/BusanFachri dan keluarga di pemakaman sang nenek. ©KapanLagi.com®/Busan

"Nggak kepikiran apa-apa pas ketemu Umi waktu itu. Tapi, ada yang aneh waktu itu, terus saya sempat ngomong sama Renata, 'Umi lucu deh biasa bercanda tapi tadi ngomong tentang hidup. Kalau dalam hidup itu harus bersyukur," kata Fachri.

Tidak disangka hari itu adalah perbincangan Fachri dengan sang Nenek untuk terakhir kalinya dalam keadaan sehat walafiat. Karena, keesokan harinya sang nenek yang memiliki riwayat penyakit asma mengalami stroke dan harus dirawat di ICU selama 50 hari hingga akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya. 

Fachri pun merasa kehilangan sosok neneknya yang ia anggap kerap mencairkan suasana itu. Baginya sang nenek adalah sosok yang tidak ada duanya, dan mahir dalam bercerita.

"Wah Umi itu kalau saya gambarkan adalah sosok yang abadi, immortal, lucu, humoris, pokoknya kalau lagi kumpul keluarga cerita Umi itu selalu menarik. Cerita Umi nggak pernah ada habisnya," kata aktor tampan itu.

(kpl/rah/ded/sjw)

Editor:

Dedi Rahmadi


REKOMENDASI
TRENDING