SELEBRITI

Sebelum Terkenal, 4 Selebriti Tanah Air Ini Berprofesi Sebagai Kuli Bangunan, Ada yang DIbayar Hanya 12 Ribu Rupiah!

Jum'at, 28 Mei 2021 07:33

Istimewa

Kapanlagi.com - Sebelum seterkenal saat ini, beberapa selebriti tanah air ada loh yang pernah berprofesi jadi kuli bangunan. Mereka menjalani hidup susah sebelum akhirnya menemukan jalannya menjadi artis dan sukses.

Siapa saja mereka dan seperti apa sih profesi jaman dulunya itu? Yuk simak artikelnya!

1. Oppie Kumis

Pelawak Oppie Kumis yang juga turut bermain peran dalam beberapa judul sinetron, dulunya merupakan orang biasa yang berprofesi sebagai kuli bangunan.

Ia bercerita bahwa upah sebagai kuli bangunan hanyalah Rp 12 ribu per harinya. Hal tersebut tetap ia jalani dengan tekun hingga akhirnya ia berhasil menemukan jalan untuk menjadi seorang komedian yang berciri khas dalam setiap candaannya.

2. Andika Kangen Band

Vokalis band Kangen, Andika atau yang kerap dijuluki babang tamvan se-Indonesia ini pada pertengahan tahun 2000-an pernah mengecap berbagai macam profesi.

Bukan profesi yang terkait dalam dunia musik, melainkan profesi sebagai kuli bangunan dan juga penjual es cendol. Setelah bergabng dalam Kangen band ia meraih popularitas tinggi pada masanya, hingga kini pun Andika masih aktif menulis dan memproduseri sebuah lagu.

3. Tukul Arwana

Komedian Indonesia Tukul Arwana juga pernah mengalami kehidupan yang susah sebelum akhirnya sukses seperti sekarang. Dirinya merupakan pelawak yang cukup terkenal sebagai presenter di televisi swasta yang kerap mendapat rating tinggi di tiap epiodenya.

Namun siapa sangka Tukul dulunya adalah seorang kuli bangunan. Ia mengaku pernah hingga diusir dari kontrakan karena tak mampu membayar sewa serta terpaksa tinggal menggelandang.

4. Azis Gagap

Azis Gagap adalah pelawak yang hingga kini masih aktif muncul di dunia pertelevisian Indonesia. Sebelum menjalani profesinya sekarang, pria yang merupakan lulusan SD saja ini pernah bekerja sebagai penggali sumur dan kuli bangunan.

Meski demikian bintang acara OVJ trans 7 tersebut mengaku dirinya memang orang yang akan bersedia bekerja apa saja selama pekerjaan tersebut masih halal.


REKOMENDASI
TRENDING