SELEBRITI

Selain Saphira Indah, Sederet Selebriti Ini Meninggal Dunia Karena Penyakit Paru-Paru

Jum'at, 01 Februari 2019 18:31 Penulis: Sanjaya Ferryanto

Saphira Indah & Chrisye © Istimewa

Kapanlagi.com - Aktris cantik Saphira Indah meninggal dunia di usia 32 tahun. Dirinya tutup usia saat tengah mengandung anak pertama yang telah dinanti-nantikan selama 3 tahun. Usia kandungannya sudah 6 bulan.

Dirinya meninggal karena sesak nafas yang diakibatkan penyakit paru-paru. Tak hanya Saphira, sederet selebriti ini juga meninggal dunia dikarenakan menderita penyakit paru-paru.

Siapa saja deretan selebriti ini? Simak selengkapnya di sini.

1. Dono Warkop

Salah satu pentolan grup lawak Warkop DKI, Dono meninggal dunia pada tahun 2001 lalu. Tentu saja kepergiannya menyisakan kesedihan karena penggemar Warkop DKI yang sangat banyak.

Dono meninggal dunia akibat penyakit tumor di bagian pantat dan sudah menjalar menjadi kanker paru-paru stadium akhir. Dari situ, penyakitnya mulai menyerang liver. Dono meninggal dunia pada usia 50 tahun.

2. Chrisye

Chrisye yang merupakan salah satu penyanyi legenda tanah air tutup usia dikarenakan kanker paru-paru yang dideritanya. Penyebab kanker tersebut adalah karena habit Chrisye yang seorang perokok aktif.

Chrisye sendiri meninggal dunia pada tahun 2007 silam, di usia 58 tahun.

3. Pretty Asmara

Pretty Asmara menghembuskan napas terakhir pada Minggu (4/11/2018) di RS Pengayoman, Cipinang, Jakarta Timur. Seperti diketahui, mendiang Pretty sedang menjalani masa hukuman di balik jeruji penjara saat tutup usia.

Pretty Asmara mulai mengeluhkan kesehatannya sejak bulan Oktober, tepatnya tanggal 18 Oktober 2018 lalu. Saat itu, ia sempat dirawat di IGD dengan keluhan pusing dan sesak nafas.

"Penyebab meninggalnya karena infeksi, tapi belum keluar hasil pemeriksaannya keburu meninggal. Pas di sini keadaanya udah mulai membaik, tiba-tiba semalam kondisinya menurun drastis nggak lama jam 06.55 WIB menghembuskan nafas terakhir," ujar dr. Daniel selaku Kepala Rumah Sakit Pengayoman, saat dijumpai di RS Pengayoman, Jakarta Timur, Minggu (4/11).

4. Robby Tumewu

Aktor kawakan, Robby Tumewu meninggal dunia di kediamannya, di kawasan Tangerang karena infeksi paru-paru. Kabar itu dibenarkan oleh dua sahabat dekatnya, Debby Sahertian dan juga Harry de Fretes.

Meski kondisinya semakin memburuk, almarhum Robby enggan dibawa ke Rumah Sakit. Dari penuturan sosok yang menjaga sang almarhum selama bertahun-tahun lamanya, pemain film GIE itu meninggal dalam keadaan sedang tertidur.

(kpl/frs)


REKOMENDASI
TRENDING