Selamat, Bobby Nasution dan Kahiyang Ayu Resmi Menikah

Rabu, 08 November 2017 09:42 Penulis: Ahmat Effendi
Selamat, Bobby Nasution dan Kahiyang Ayu Resmi Menikah Bobby Nasution - Kahiyang Ayu ©istimewa

Kapanlagi.com - Rabu Pahing tanggal 8 November 2017 menjadi hari yang berbahagia bagi pasangan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution. Keduanya menikah di Gedung Graha Saba Buana, Sumber, Surakarta lewat prosesi perkawinan yang cukup kental dengan nuansa adat.

Jelang pernikahan, terjadi serah terima antara keluarga Bobby dan Kahiyang. Dengan diwakili oleh Pangkostrad sekaligus ketua PSSI Edy Rahmayadi, Bobby menyampaikan maksudnya dan diterima oleh keluarga pengantin perempuan.

Pasca serah terima, sejumlah pihak yang terlibat dalam ijab kabul berkumpul dalam satu meja. Di antaranya ada Jokowi, Bobby Nasution, Kahiyang, serta sejumlah saksi dari pihak wanita yaitu Jusuf Kalla & Ma'ruf Amin serta saksi dari pihak laki-laki yaitu Darmin Nasution dan Buya Syafii Maarif.

Acara dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al Quran yang terdengar begitu khidmat. Kahiyang dan Bobby bersanding berdekatan dengan busana pengantin khas Jawa berwarna hitam. Setelah itu disampaikan khutbah nikah yang disampaikan oleh KH Said Aqil Siradj.

Bobby Nasution sah menikah dengan Kahiyang Ayu. ©CNNBobby Nasution sah menikah dengan Kahiyang Ayu. ©CNN

Sesudahnya, Jokowi pun menikahkan sang buah hati secara langsung dengan Bobby. Ia bersalaman dengan pria asal Medan tersebut dan terucap ijab kabul.

"Bismillahirahmanirohim, saudara Muhammad Bobby Afif Nasution bin Ir Haji Erwin Nasution almarhum," ucap Jokowi.

"Saya Muhammd Bobby Afif Nasution bin Erwin Nasution almarhum," sahut Bobby.

"Saya nikahkan dan saya jodohkan anak kandung perempuan saya Kahiyang Ayu dengan engkau Muhammad Bobby Afif Nasution bin Ir Hj Erwin Nasution almarhum dengan mas kawin seperangkat alat salat, dan emas seberat 80 gram dibayar tunai," ucap Jokowi.

"Saya terima nikah dan jodohnya Kahiyang Ayu binti Joko Widodo dengan Mas Kawin seperangkat alat salat dan emas 80 gram dibayar tunai," ucap Bobby dengan lancar.

Pasca ijab kabul tersebut saksi-saksi yang ada pun menyatakan keduanya telah sah menikah. Selamat berbahagia, semoga bisa membangun keluarga sakinah mawadah warahmah.

(kpl/sjw)

Editor:

Ahmat Effendi


REKOMENDASI
TRENDING