Sempat Jadi Sukarelawan Bencana, Vicky Shu Semangat Aksi Sosial

Rabu, 10 Desember 2014 13:25 Penulis: Arai Amelya
Sempat Jadi Sukarelawan Bencana, Vicky Shu Semangat Aksi Sosial Vicky Shu foto: KapanLagi.com®
Kapanlagi.com - Selebritis adalah sosok yang menjadi panutan. Tak heran kalau mereka kerap diajak terlibat dalam aksi sosial demi membangunan kepedulian masyarakat. Namun bagi Vicky Shu, aksi sosial memang merupakan keinginan dari hati yang dia lakukan dengan ikhlas.

"Aku ikut andil dalam acara amal Rumah Pandai, nyumbang satu lagu bareng Setiawan Djodi dan Gugun Blues Shelter. Kalau charity aku lebih di belakang layar aja, pokoknya yang berhubungan dengan pendidikan aku pasti dukung. Prinsip aku sih, charity itu nggak usah ditunjukin. Tapi ini yang minta sahabatku sendiri, jadi ikutan," ungkap Vicky.

Wanita berusia 27 tahun ini pun bahkan lebih tertarik ikut serta ke lokasi bantuan daripada hanya berada di Jakarta. Menurut Vicky, dengan terjun langsung ke lokasi bantuan membuatnya lebih senang bertemu dengan orang-orang baru dan menyampaikan pesan langsung.

"Pergi ke lokasi bantuan itu bakal banyak yang bisa dilakukan. Aku dulu pernah jadi Duta PAUD dan selama di lokasi kita nggak ngajar dalam bentuk formal, tapi lebih santai seperti bermusik. Kebetulan itu aku lakukan pas gempa di Bantul, Jogja tahun 2006 itu," kisah wanita kelahiran Cilacap ini.

Mantan backing vokal Yovie and Nuno ini pun mengakui saat itu dirinya masih menjadi sukarelawan dan sedang berkuliah. Bersama rekan-rekannya, Vicky tampak sedih melihat anak-anak korban bencana yang malah cenderung terlihat santai di lokasi bencana.

"Untuk anak-anak korban bencana itu betulnya perlu pendekatan secara psikologis. Harus dibantu dalam segi apapun. Harapannya untuk kegiatan charity itu sih harus bisa berguna sampai sekecil apapun," pungkas Vicky.

(kpl/aia)

Editor:

Arai Amelya


REKOMENDASI
TRENDING