Seniman Betawi Kumpul Nirin, Ayah Ucup 'Bang Ocid' Meninggal

Minggu, 20 Maret 2016 23:30 Penulis: Rahmi Safitri
Seniman Betawi Kumpul Nirin, Ayah Ucup 'Bang Ocid' Meninggal Kumpul Nirip - Ucup Nirip © istimewa
Kapanlagi.com - Kabar duka kembali hadir dari dunia entertainment dan membuat kita kehilangan salah satu sosok berbakat yang dimiliki negeri ini. Seniman dan komedian senior asal Betawi H. Kumpul Nirin menghembuskan nafas terakhirnya pada Minggu malam pukul 20.00 WIB (20/3). 

Kumpul Nirin adalah ayahanda dari Ucup Nirin yang lebih dikenal dengan panggilan Bang Ocid. Ucup dikenal sebagai salah satu pendukung sinetron Emak Ingin Naik Haji serta anggota Trio Ubur Ubur bersama dengan Aldi Taher dan Bobby Maulana.

Sosok H. Kumpul Nirin adalah salah satu seniman yang dikenal selalu berusaha untuk melestarikan kebudayaan Betawi. Beliau salah satunya dikenal lewat komedi Pepesan Kosong bersama dengan Bolot dan Malih Tongtong.

"Barusan dapat info telah meninggal seniman Betawi Nirin Kumpul di Bojong Sari, semoga di sono si abang dapat banyak kagumbiraan," tulis JJ Rizal, seorang pengamat Betawi di akun Twitter-nya.

Salah satu ucapan belasungkawa untuk Nirin Kumpul © twitter.com/jjrizalSalah satu ucapan belasungkawa untuk Nirin Kumpul © twitter.com/jjrizal

Dilansir dari Storibriti, hingga kini belum diketahui penyebab Nirin Kumpul meninggal dunia. Informasi lainnya yang diperoleh adalah almarhum saat ini disemayamkan di rumah duka Bojongsari Baru RT 02 RW 05. Beliau akan dimakamkan Senin (21/3) sekitar pukul sembilan pagi.

Selamat jalan, Nirin Kumpul, semoga amal ibadah beliau diterima Yang Maha Kuasa. Untuk keluarga yang ditinggalkan semoga diberi ketabahan!

(sto/pit)

Editor:

Rahmi Safitri


REKOMENDASI
TRENDING