Seperti Keluarga, Meriam Belina dan Jennifer Arnelita Jalani Perawatan Bareng

Rabu, 23 Mei 2018 07:35 Penulis: Guntur Merdekawan
Seperti Keluarga, Meriam Belina dan Jennifer Arnelita Jalani Perawatan Bareng Roweina - Meriam Bellina - Jennifer Arnelita / Credit: KapanLagi - Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Meski sudah tak muda lagi, namun aktris senior Merian Bellina masih sangat peduli pada perawatan kecantikannya. Belum lama ini, Ia ditemui ketika menjalani perawatan di Queen Beauty Clinic, Sunter, Jakarta Utara. Tak sendirian, Merian terlihat bersama dua nama artis lain, yakni Jennifer Arnelita dan Roweina Umboh.

Meriam lalu menceritakan pengalamannya menggunakan jasa perawatan kecantikan di Queen Beauty Clinic. Wanita berusia 53 tahun itu sudah menggunakan jasa kecantikan di sana sejak tahun 2005 silam loh. Tempat itu sudah seperti rumah sendiri baginya.

"Kita emang biasa bareng, shopping bareng, liburan juga bareng, kita keluarga yang bukan keluarga. Jennifer udah kayak anak saya, Roweina udah kayak my sister," ujar Meriam ketika ditemui di Queen Beauty Clinic, Sunter, Jakarta Utara belum lama ini.
 
"Aku ke beauty klinik dari mulai 2005, bahkan saya sangat dekat sekali dengan ibu, bapak. Kayak keluarga juga di sini, bukan cuman dateng untuk perawatan aja, kita juga sering kalau natalan aku dateng atau mereka yang dateng. Pas new year juga kayak kemaren kita makan bareng, ya like a family aja. Jadi dateng ke sini bukan kayak ke klinik, tapi kayak ke second home," sambungnya.

Meriam percayakan perawatan wajahnya pada Queen Beauty Clinic sejak tahun 2005 silam / Credit: KapanLagi - Akrom SukaryaMeriam percayakan perawatan wajahnya pada Queen Beauty Clinic sejak tahun 2005 silam / Credit: KapanLagi - Akrom Sukarya

Bagi Meriam, kecantikan adalah modal bagi semua wanita. Apalagi, dirinya menyandang status seorang publik figur dan hingga kini masih aktif di dunia hiburan. Sangat wajar jika Ia rutin menjalani perawatan kecantikan.

"Aku nggak sering ke salon untuk facial segala macem. Aku sih cuman trust ibu di sini untuk take care of my face gitu. Kesegaran muka, keawet-mudaan, tapi yang nggak macem-macem, nggak yang aneh-aneh. Ini (muka) kan modal kita, banyak sekali sih tawaran-tawaran ini itu segala macem tapi kan kita harus hati-hati, jadi karena saya udah lama di sini, saya juga udah ngebuktiin hasilnya sama mereka berdua," ujarnya lebih jauh.

Selain perawatan kecantikan, menurut Meriam, sebenarnya lifestyle juga sangat mempengaruhi kecantikan. "Tapi di samping itu, selain perawatan di luar kayak gini, kita juga musti merawatnya dan menjaganya yaitu dengan kehidupan yang sehat, tidak merokok, tidak minum, sebisa mungkin tidak begadang. Kalaupun kita ke luar rumah atau apa harus pakai sunblock gitu, jadi perawatan yang kita dapet awet. Kalau yang instan gitu kan sehari dua hari bagus, tapi kalau dengan kehidupan yang aku bilang, udah merokok, kurang tidur, itu nggak akan awet gitu, akan cepet hilang," jelas wanita kelahiran Bandung itu.

Pada kesempatan itu, Meriam CS menjalani beberapa perawatan sekaligus. Jennifer yang paling muda di antara ketiganya merasa dirinya sudah harus mulai rutin menjalani perawatan seperti Meriam Bellina, mengingat dirinya kini juga sudah memasuki usia kepala 3 dan punya anak.

"(Perawatan) Yang ngencengin, yang bikin seger. Tapi emang dari dulu sih nemenin mami ke sini untuk yang gitu-gitu. Sebenarnya aku udah tahu, tapi takut. Tapi mau nggak mau kayak berasa gitu ya. Dan aku percaya artis-artis Hollywood di sana nggak mungkin kalau nggak perawatan. Jadi kayak harus ada perawatan," sambung Jennifer.

"Justru ya sebaiknya sih yang di usia-usia saya, 40 tahun ke ataslah aku rasa sih udah mulai intensif ya perawatannya. Di bawah itu ya mungkin bisa sedikit-sedikit aja. Tapi kalau di atas 40 rata-rata udah harus. Tergantung gaya hidup juga sih, misalnya ada juga anak-anak masih muda tapi gaya hidupnya yang sering begadang, yang paling makan kecantikan kulit, badan adalah begadang gitu kan, begadang itu yang paling bikin merugikan. Itu yang harus jaga untuk dipertahankannya itu, vitamin, vitamin kulit, vitam tubuh, juga perawatan muka," lanjut Meriam.

Jennifer juga mulai rutin jalani perawatan kecantikan / Credit: KapanLagi - Akrom SukaryaJennifer juga mulai rutin jalani perawatan kecantikan / Credit: KapanLagi - Akrom Sukarya

Hasil dari rentetan perawatan yang dijalani Meriam langsung bisa terlihat setelah selesai. Namun ada juga yang hasilnya harus menunggu sedikit lebih lama, seperti botox di bagian leher yang bisa terlihat ketika sudah masuk sekitar 2 mingguan.

"Kalau setahun dua tahun nggak ke sini, suka dimarahin hahaha. Udah kusam banget (muka). Tapi soalnya kan kalau abis suntik itu kelihatan banget, jadi nggak bisa syuting. Apalagi habis filler. Tapi itu tergantung kulit sih. Ada temen aku yang nggak ada efek, bisa langsung syuting. Kalau aku ada bengep-bengep nya. Disuntik aja langsung biru haha. Seperti biasanya abis perawatan di Queen Beauty Clinic pasti terasa lebih segar, lebih kinclong, lebih awet muda dan lebih pede pastinya, lebih percaya diri. Tapi hasilnya ini nanti, kalau exilis bisa langsung keliatan kan, tadi (dagu) agak besar, sekarang lebih menipis, tapi kalau yang botox nanti hasilnya keliatan setelah 2 minggu yang di leher," ujar bintang sinetron Anak Jalanan itu.

Meriam juga punya tubuh yang masih kencang dan seksi meski usianya sudah lebih dari setengah abad. Rupanya, Ia juga menjalani olahraga secara teratur. Tak perlu yang terlalu berat atau ekstrem, mantan istri Ferry Anggriawan ini cuma melakukan cardio.

"Saya syuting sehat, tidak boleh lebih dari jam 12. Pola makan juga saya jaga yang sesuai aja, nggak berlebihan, nggak berlemak gitu, semua harus kita jaga, semua haru seimbang. Olahraga juga harus, tapi karena sekarang juga umur kayak begini, olahraga kebanyakan cardio, jadi nggak yang terlalu berat-berat banget. Kebanyakan sih cardio sama anak-anak saya. Anak-anak saya kan paling manusia-manusia gila gym semua ya. Kalau saya udah kendor sedikit langsung, 'Mah olahraga', jadi ada alarmnya di rumah. Jadi alarmnya anak-anak yang juga bantu saya untuk selalu mengingatkan untuk selalu supaya bugar, supaya cantik, supaya awet muda," tuturnya.

Meriam Bellina lebih kinclong pasca perawatan di Queen Beauty Clinic / Credit: KapanLagi - Akrom SukaryaMeriam Bellina lebih kinclong pasca perawatan di Queen Beauty Clinic / Credit: KapanLagi - Akrom Sukarya

Jika ada beberpa artis yang mengkonsumi nasi kotak ketika di lokasi syuting, tidak begitu dengan Meriam. Ya, ibu dari Nigel Poetra Abdi ini sangat memperhatikan kebersihan, porsi dan juga kesehatan makanannya. Untuk itu, Ia selalu membawa makanan sendiri dari rumah tiap kali syuting.

"Saya selalu bawa makanan sendiri dong dari rumah, saya nggak pernah makan nasi kotak. Selalu saya bawa tempe, tahu, sayur, buah. Makanya selalu banyak yang tau kok saya kebiasaan bawa banyak makanan buat makan bersama, karena saya juga membagi makanan yang sehat-sehat gitu. Apalagi sekarang udah berumur ya, jadi otomatis kayak yang santen-santen, yang manis manis juga kita kurangin, jeroan juga.  Daging merah juga aku nggak makan. Yang logika aja, yang seimbang. Jadi aku nggak mau yang terlalu gimana... gitu. Giliran dapet yang racun sedikit kita langsung nyungsep," paparnya.

Meriam bisa dibilang cukup antimainstream dalam hal selera makanan. Ya, siapa sangka jika dirinya sangat anti dengan makanan yang manis-manis. Namun Ia juga sangat doyan dark chocolate, yang menurutnya malah menunjang kesehatan.

"Yang paling ditakutin, mmm saya untungnya dari dulu saya nggak doyan yang manis ya, jadi kayak kue-kue gitu nggak makan. Kecuali coklat, I love choclate, tapi dark chocolate. Sebenernya sih bagus juga buat kesehatan jadi untungnya aku nggak suka milk choclate atau yang manis-manis, sukanya yang dark, justru kalau bisa di atas 70 persen. Yang pahit sebenernya. Dark chocolate tidak, dark chocolate aman karena tidak mengandung gula," pungkas Meriam Bellina.

(kpl/gtr)


REKOMENDASI
TRENDING