SELEBRITI

Serius Jadi Youtuber, Ayu Dewi Punya 7 Kamera Hanya Untuk Bikin Konten Youtube

Jum'at, 03 Juli 2020 07:31 Penulis: Sanjaya Ferryanto

Kapanlagi/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Platform digital Youtube, tentu saja menjanjikan peluang bisnis yang menjanjikan. Oleh karena itu, tak hanya masyarakat biasa, banyak kalangan artis yang sumber penghasilan lainnya berasal dari Youtube.

Tak terkecuali bagi mantan kekasih Zumi Zola, Ayu Dewi. Saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan belum lama ini, Ayu Dewi mengaku punya banyak kamera untuk ia gunakan dalam membuat konten di channel youtube pribadi miliknya.

"Adalah pokoknya, kan yang pertama tuh kamera pasti butuh. Aku tuh suka penasaran sama segala macam jenis kamera nah jadinya aku punya. Ya sekalian juga jadi inventaris kan, barang kalau dirawat pasti awet," ungkap Ayu Dewi.

 

1. Gunakan 7 Kamera

Meski punya banyak jenis kamera, wanita 35 tahun ini rupanya hanya menggunakan tujuh kamera untuk pembuatan konten Youtube nya. Untuk sisanya, Ayu mengaku hanya suka mencoba dan memilih mana kamera yang menurutnya paling bagus untuk dipakai syuting.

"Kamera ada yang aktif itu lima, ya kalau yang disimpan ada (banyak) lagi. Aku tuh orangnya suka cuma dicobain doang, nah yang oke ada tujuh baru dipakai buat syuting gitu," ujarnya.

2. Miliki Tim

Selain itu, untuk penggarapan kontennya pun Ayu tak sendiri. Ia memiliki tim yang berjumlah enam orang untuk membantunya dalam membuat konten untuk chanel Youtube nya.

"Kalau karyawan ya nggak kayak Raffi lah, masih jauh. Kita masih belajar karena menurut aku punya satu bisnis yang serius itu nggak gampang. Lagi merintis, dibantu tim ada lima sampai enam orang," pungkasnya.

(kpl/irf/frs)

Reporter: Irfan Kafril


REKOMENDASI
TRENDING