Serunya Tradisi Lebaran Fatin Shidqia Lubis

Selasa, 15 Juli 2014 20:15 Penulis: Trian Sulaiman
Serunya Tradisi Lebaran Fatin Shidqia Lubis Fatin ©KapanLagi.com/Budi Santoso
Kapanlagi.com - Fatin Shidqia Lubis memiliki cerita yang seru jika ditanya soal lebaran. Seperti juga lainnya, Fatin selalu bersemangat dengan makanan yang dihidangkan di momen Idul Fitri dan juga salam tempel.

Tiap lebaran, nenek Fatin sengaja membuat masakan khas yang lezat, berupa ketupat dengan bumbu rendang. Alhasil, penyanyi yang menjuarai X Factor Indonesia itu selalu suka masakan sang nenek.

"Nggak cuma pas Idul Fitri, biasanya aku minta dimasakin di momen apapun yang religius, habis enak banget," ujar penyanyi Dia Dia Dia itu kepada KapanLagi.com.

Fatin ingin cepat kaya dari uang salam tempel ©KapanLagi.com/Budi SantosoFatin ingin cepat kaya dari uang salam tempel ©KapanLagi.com/Budi Santoso

Setelah menyantap hidangan sang nenek, Fatin juga memiliki tradisi salam tempel bersama keluarga dan kerabatnya. Kadang, Fatin selalu iri kalau dirinya mendapatkan uang yang ia anggap kecil.

"Iya, karena kalau nggak gitu aku nggak kaya haha. Kalau ada tetangga yang ngasih Rp 2 ribu aku bilang pelit banget sih. Kalo anak lain yang gede dikasih gede," tambahnya.

Karena masih kecil, Fatin pun sempat marah kalau orang lain mendapatkan uang tempel yang lebih dari orang tuanya. "Dulu ayahku pernah kasih Rp 50 ribu ke tetangga trus aku marah kok aku nggak dikasih segitu," tutup Fatin.

Karena sudah sukses sebagai penyanyi, sepertinya, sekarang bakal jadi giliran Fatin yang membagi-bagikan uang kepada kerabat. Gimana seru kan tradisi khas keluarga Fatin, kalau tradisi lebaran kamu seperti apa?

(kpl/abs/trn)

Reporter:

Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING