Setahun Pemerintahan Jokowi, Ini Komentar Tegas Inggrid Kansil

Kamis, 22 Oktober 2015 05:15 Penulis: Guntur Merdekawan
Setahun Pemerintahan Jokowi, Ini Komentar Tegas Inggrid Kansil Jokowi - Inggrid Kansil © KapanLagi.com®
Kapanlagi.com - Tak terasa sudah setahun lamanya kepemimpinan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo berjalan. Beberapa waktu lalu sempat ramai pemberitaan mengenai evaluasi kerja dari sang pria nomor satu di Indonesia itu selama setahun ke belakang.

Artis dan juga mantan anggota DPR, Inggrid Kansil pun angkat bicara mengenai kinerja Jokowi. Ia menyebut jika sektor ekonomi masih belum memiliki titik terang meski sudah empat kebijakan ekonomi dikeluarkan.

"Baru paket ke-4 ada kebijakan yang lansung menyentuh sektor riil, yaitu memberikan KUR (kredit Usaha Rakyat) bagi pelaku usaha kelompok maupun perorangan dengan penurunan suku bunga 22% menjadi 12%," ucapnya pada wartawan, Rabu (21/10).

Inggrid kurang puas dengan kinerja Jokowi © KapanLagi.com®/Budy SantosoInggrid kurang puas dengan kinerja Jokowi © KapanLagi.com®/Budy Santoso

Menurutnya, pemerintah seharusnya berani menurunkan suku bunga bank Indonesia, sehingga para pengusaha berani menurunkan investasinya pada sektor riil. "Perekonomian yang berjalan langsam berdampak pada daya beli masyarakat yang kian menurun," sambungnya.

Terkait KUR, Inggrid berharap adanya mekanisme penyaluran dan akses yang jelas. Maka dari itu, ia menegaskan jika perlu ditekankan pada pelaku usaha individu untuk dapat mengakses KUR dan jangan sampai budget untuk KUR tidak mampu diserap maksimal oleh masyarakat.

"Di bawah pemerintahan Jokowi, masyarakat masih menantikan kebijakan yang menyentuh sektor riil. Ini PR besar dan evaluasi bagi tubuh pemerintahan saat ini," tutup istri Syarief Hasan itu.

(kpl/aal/gtr)

Reporter:

Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING