SELEBRITI

Setelah Sequel 'SI DOEL' Selesai, Cornelia Agatha Bakal Istirahat dari Film?

Jum'at, 29 Maret 2019 22:35 Penulis: Guntur Merdekawan

Cornelia Agatha © KapanLagi/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Cornelia Agatha belum lama ini menyelesaikan jenjang S1 jurusan hukum di Universitas Kristen Indonesia (UKI). Padahal, usia Cornelia saat itu menginjak 45 tahun. Setelahnya, Ia pun mencoba untuk mengejar karir jadi seorang pengacara.

Cornelia sendiri ingin fokus pada beberapa field tertentu di dunia hukum, seperti masalah kemanusiaan dan kekerasan terhadap anak. Rupanya wanita kelahiran Bogor ini punya alasan tersendiri kenapa dirinya begitu tertarik pada masalah-masalah tersebut.

"Saya pikir siapa sih yang nggak menyayangi anak-anak? Semua orang pasti menyayangi anak kecil. Saya juga banyak mengikuti kasus-kasus kekerasan pada anak, saya prihatin sudah cukup lama, berawal dari tahun 2010 saya sempet nengokin di salah satu rumah sakit, ada seorang bayi yang menjadi korban kekerasan ibunya. Dari situ saya mulai ikut memperhatikan terus, wah banyak banget ya anak-anak jadi korban dan saya ingin berbuat suatu saat untuk bagaimana mencegah ini semua," ujar Cornelia ketika ditemui usai peluncuran poster dan trailer Si Doel The Movie 2 di Rumah Rano Karno, Karang Tengah, Jakarta Selatan, Rabu (27/3).


REKOMENDASI
TRENDING