SELEBRITI

Siapkan Kain Kafan Saat Sakit Tumor, Umi Pipik Mengaku Tak Mau Susahkan Orang Lain

Jum'at, 16 Oktober 2020 16:49

Umi Pipik ©KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Pipik Dian Irawati atau yang saat ini lebih sering disapa Umi Pipik mengaku bahwa dirinya mengidap penyakit tumor kelenjar getah bening sejak 3 tahun yang lalu. Namun kini, dengan berbagai usaha, mantan istri ustaz Jeffry Al Buchori ini sudah perlahan membaik.

Menjadi tamu di program acara Okey Bos yang dipandu oleh Raffi Ahmad, Nagita Slavina, dan juga Vicky Prasetyo, Umi Pipik mengungkapkan bahwa dirinya ternyata sudah menyiapkan kain kafan sejak awal sakit.  

 

1. Orang Beriman

Bagi Umi Pipik sendiri, bukan tanpa sebab ia menyiapkan kain kafan. Menurutnya, sebagai seorang muslim yang beriman, menyiapkan kain kafan sudah seperti keharusan. 

"Ya, nyiapinnya emang nyiapin. Pastinya kalo kita orang beriman, pastinya kita nyiapin, ya," kata Umi Pipik dikutip dari program Okey Boss Trans TV. 

2. Tak Ingin Menyusahkan Orang

Selain itu, alasan utama Umi Pipik sudah menyiapkan kain kafan, karena tak ingin membuat orang susah. Ia hanya tak ingin ketika ia meninggal nanti, orang kesusahan untuk mencarikan kain kafan. 

"Supanya gak nyusahin orang kalo mati harus nyari-nyari kain kafan. Saya selalu siapin, gitu," paparnya.

Dan kini, jalani berbagai jenis perawatan, seperti rumah sakit, terapi, sampai alternatif, kondisi ibu dua anak ini perlahan mulai pulih dan sudah 90 persen.

 


REKOMENDASI
TRENDING