Tukul Arwana: Job Off Air atau On air, Yang Penting Nyaman

Senin, 18 Maret 2019 16:11 Penulis: Canda Permana
Tukul Arwana: Job Off Air atau On air, Yang Penting Nyaman Tukul Arwana (Credit: KapanLagi.com/Budy Santoso)

Kapanlagi.com - Tukul Arwana yang kocak dengan gaya rambut cepak dan kumis tipis sudah jarang terlihat di layar kaca. Semenjak Tukul berhenti jadi host BUKAN EMPAT MATA, dia banyak mendapatkan job off air namun tidak on air. Meski begitu, Tukul mengaku nyaman melakoni kedua jenis tawaran tersebut. 

"Biasa kalo saya sih off air sama on airnya luar biasa. Padat sekali ya. Besok pagi saya ke Balikpapan, abis itu ke Gorontalo, lalu ke Banjarmasin, langsung ke Semarang, abis itu langsung ke Palembang," tuturnya saat ditemui KapanLagi.com beberapa waktu lalu. 

Foto Tukul Arwana (Credit: KapanLagi.com/Budy Santoso)Foto Tukul Arwana (Credit: KapanLagi.com/Budy Santoso)

Tukul Arwana (Credit: KapanLagi.com/Budy Santoso)

Baginya, yang terpenting adalah kenyamanan dan apapun segala sesuatunya. Ia meyakini dengan merasa nyaman saat bekerja, semua akan ikut baik. Di tengah padatnya kegiataannya itu, Tukul juga terus menjaga kesehatannya. Ia bahkan selalu menyisihkan 2,5 persen dari penghasilannya kepada orang yang membutuhkannya. Dari situlah Tukul Arwana meyakini datangnya kesehatan dan semangat oleh yang Maha Kuasa.

Lalu soal makan, Tukul juga tidak sembarangan. Selalu tidak ada sisa yang dimakannya. "Ya feeling ya, makan nggak asal. Di keyakinan saya, makan tersisa nggak boleh, jadi pake feeling dan nggak boleh tersisa," tuturnya.

Perjalanan Tukul di dunia hiburan tidaklah singkat. Komedian satu ini mulai merintis karir sejak 2000 dan telah mengalami suka dan duka. Meski begitu, tidak sedikit yang berujar bahwa dirinya masih tampak muda. "Ya Alhamdulillah berkat doa dari Tukulista dan Tukul lovers, jadi awet muda mulu saya," ucap Tukul. Ditambahkan Tukul, salah satu hal yang membuat dirinya terlihat awet muda tak lain adalah terus mengucap syukur. 

Tukul pun terus mengembangkan dirinya agar tidak dimakan zaman. Ia terus mengupayakan untuk bisa update seputar informasi. Semua berita baik di media cetak sampai media online dilahapnya. "Ya banyak ngikutin informasi dan zaman. Maunya apa seperti kaum milenial sekarang. Tambah materi, saya tetep baca koran dan ngikutin media elektronik apa aja. Ngobrol sama orang-orang cerdas saya seneng," pungkas Tukul.

Tetap semangat dan terus berkarya ya pak Tukul. 

 

 

 

 

 

 

(kpl/CDP)


REKOMENDASI
TRENDING