Soultan Saladdin Deklarasikan Pencalonan

Senin, 01 Mei 2006 15:45 Penulis:
Kapanlagi.com - Jelas sudah siapa saja yang bakal maju untuk perebutan kursi ketua umum PARFI. Setelah Piet Pagau, kini Soultan Saladin menyatakan keseriusannya. Dan ini dibuktikan dengan mendeklarasikan diri di Gedung Juang Soekarno–Hatta.

"Saya memilih tempat ini karena terinspirasi dengan perjuangan beliau. Bagaimanapun mengurus PARFI juga sama dengan perjuangan mengembalikan film Indonesia ke masa jaya dan berjuang melindungi anggota PARFI agar masa tuanya tidak hidup dalam belas kasihan orang lain," tandas Soultan, Minggu (30/4).

"Selama ini artis terlihat hidup gemerlap, tapi yang sesungguhnya terjadi hal tersebut hanya dinikmati oleh segelintir dari kita, rata-rata mereka hidup di bawah standar," ungkap Soultan lagi.

Sebenarnya Soultan berharap banyak anak muda, macam Adjie Massaid, Dede Yusuf, Nurul Arifin dan Marissa Haque bersedia untuk muncul. Tapi harapan Soultan tinggal harapan.

Maka dalam kesempatan tersebut Soultan mengatakan bahwa dirinya akan membentuk kabinetnya dengan komposisi yang didominasi oleh kalangan muda sebanyak 80%.

"Misi kami dalah mencoba untuk menghantarkan yang muda-muda dan sudah saatnya pendelegasian tugas harus dijalankan dengan benar sesuai aturan," kata Soultan sambil meyebut nama Ria Irawan, Inneke Koesherawati, Sandy Nayoan dan Ari Wibowo sebagai calon orang yang akan duduk dikabinetnya.

Bersaingnya Soultan dengan beberapa nama seperti Yenny Rachman, Ray Sahetapy dan tentunya Piet, menurutnya karena ia melihat kondisi dan situasi di tubuh PARFI yang kurang kondusif. Untuk itu dirinya berani untuk maju bersaing. "Bagi saya ini sudah keharusan," tegasnya.

Katanya, kondisi martabat artis kita sudah menurun. "Kita belum bisa menyikapi sesuatu kejadiaan dengan baik, sebagai contoh apabila artis kita kena narkoba jangan dibela tapi harus di-black list langsung, namun yang terjadi malahan sebaliknya," ujarnya prihatin.

Untuk kedepan Soultan hanya punya satu konsep, "Jangan sampai hari tua artis hidup dengan sumbangan."

(kl/ww)

Editor:


REKOMENDASI
TRENDING