Status Ditangguhkan, Guntur Bumi Hirup Udara Bebas?

Jum'at, 28 November 2014 17:28 Penulis: Arai Amelya
Status Ditangguhkan, Guntur Bumi Hirup Udara Bebas? Ustaz Guntur Bumi foto: Muhammad Rasyad/KapanLagi.com®
Kapanlagi.com - Nasib malang sepertinya masih enggan pergi dari kehidupan Ustaz Guntur Bumi. Meskipun begitu, UGB beruntung karena memiliki kuasa hukum yang selalu memperjuangkan status hukumnya. Apalagi sekarang status UGB ditangguhkan. Apa komentar sang pengacara, Afrian Bonjol, soal itu?

"Bukan berarti kalau ditangguhkan itu berarti perkaranya juga ikut selesai. Karena perkara aslinya masih dalam proses pemberkasan. Nah, ada tiga alasan mengapa UGB ditangguhkan. Dapat saya tambahkan lagi kalau kekhawatiran jika UGB bakal melarikan diri, menghilangkan barang bukti dan mengulangi perbuatan itu tak ada. Semua ditangguhkan," ungkap Afrian.

Afrian yang dihubungi lewat telepon oleh KapanLagi.com® pada Senin (24/11) juga mengakui bahwa kendati pelapor sudah mencabut laporannya ke kepolisian, pihak berwajib masih memproses kasus hukumnya. Karena masalah Delik Laporan, membuat UGB harus mengikuti proses yang ada.

"Pelapor memang sudah mencabut laporannya. Saling memaafkan juga. Terkait dengan perkara ini. Himbauan saya sih ya sudahlah cukup. UGB juga sudah menyesal dan kita semua ambil hikmahnya dan pelajarannya. Semoga UGB bisa jadi manusia yang lebih baik lagi di kemudian hari," lanjut Afrian.

Kini dengan UGB sudah keluar dari penjara, rupanya suami Puput Melati itu berharap bisa berkumpul lagi dengan keluarga. Secara pribadi, UGB telah menyelesaikan kasus yang pernah terjadi.

Sebelumnya, UGB memang sempat diciduk kepolisian pada 5 Mei 2014. Saat itu dirinya dilaporkan oleh salah satu pasiennya yang bernama Irfani. Dengan kasus yang terus berlanjut, apakah kini UGB bakal buka praktek lagi?

(kpl/hen/aia)

Editor:

Arai Amelya


REKOMENDASI
TRENDING