SELEBRITI

Sudah 4 Tahun Tiada, Ini Kebiasaan Olga Syahputra Yang Ditiru Billy Syahputra

Sabtu, 30 Maret 2019 11:12 Penulis: Tantri Dwi Rahmawati

Billy Syahputra © KapanLagi.com/Bayu Herdianto dan Olga Syahputra (Credit: instagram.com/bilsky16)

Kapanlagi.com - 27 Maret kemarin genap 4 tahun kepergian Olga Syahputra. Sosok komedian yang disayangi banyak orang ini tentu begitu dirindukan, terutama oleh keluarganya sendiri. "Kalau saya sih selalu masih inget liat fotonya abis liat fotonya baru ke kuburan dah," tutur Nur Rachman, ayah Olga kala dijumpai di kediaman di Duren Sawit, Jakarta Timur, Rabu (27/3) kemarin.

Hampir setiap seminggu sekali keluarga Olga nyekar ke makam. "Masih (sering nyekar), abis salat jumat biasanya sama ibu," tambah Nur. Senada dengan ayahnya, Billy Syahputra pun turut menimpali. "Kalau keluarga gue setiap seminggu sekali kesana insyaallah," ujarnya.

1. Anak Yatim

Selain rajin sambangi makam Olga, Billy sekeluarga ternyata masih terus mengenang Olga lewat kebiasaan-kebiasaannya. Ya, salah satu kebiasaan Olga yang terus dilanjutkan keluarga yakni menyantuni anak yatim.

"Tradisi almarhum kan setiap ada rezeki kan almarhum selalu menyisihkan beberapa rizki pada anak yatim. Insyaallah yang selalu Bang Billy jalankan itu," tutur pria 28 tahun ini.

2. Keikhlasannya

Meski nggak selalu dalam jumlah banyak, yang terpenting bagi Billy adalah keikhlasannya. "Kalau bang Billy ada rezeki, Bang Billy selalu sisihkanlah walaupun sedikit kan yang psti kan ikhlas dari hati paling dalam intinya," ujarnya.

Lebih lanjut, di 4 tahun kepergian Olga ini Billy nggak henti-hentinya kirimkan doa. "Pasti yang terbaiklah buat almarhum semoga diberikan kebahagiaan disana ditempatkan yang paling indah, dan semoga amal ibadahnya diterima kesalahannya diampunkan," pungkasnya.


REKOMENDASI
TRENDING