#SusahnyaJadiArtis Di Masa Lalu Kiki Amalia Pernah Dibayar Rp 50 Ribu

Senin, 04 Desember 2017 16:15 Penulis: Ahmat Effendi
#SusahnyaJadiArtis Di Masa Lalu Kiki Amalia Pernah Dibayar Rp 50 Ribu Kiki Amalia ©KapanLagi.com/Nuzulur Rakhmah

Kapanlagi.com - Nama Kiki Amalia memang mulai dikenal publik setelah berpacaran dengan Hengky Kurniawan. Namun, nyatanya Kiki sudah mengawali karirnya sejak tahun 1995 dengan mengikuti sebuah ajang pemilihan Cover Girl Majalah Aneka. Untuk meraih sukses manjadi artis ibu kota seperti sekarang, Kiki melaluinya dengan tidak mudah.

"Perjuangan saya (jadi Artis), saya itu dulu dilahirkan dari keluarga yang biasa-biasa saja. Sehingga harus kemana-mana naik bus. Dulu saya ikut model majalah remaja harus naik metromini. Saya ingat banget dulu dibayar hanya Rp 50 ribu. Tapi saya bahagia, senang dengan hal tersebut karena ya itu pekerjaan yang harus saya lakukan," ujar Kiki kepada KapanLagi.com saat ditemui di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat beberapa waktu lalu.

Kiki Amalia pun sempat membuat heboh ketika tampil dalam sebuah majalah pria dewasa. Melihat banyaknya artis yang berani tampil buka-bukaan di awal karirnya Kiki tidak bisa banyak berkomentar karena itu tergantung bagaimana artis tersebut membawakan dirinya dalam lingkungan pekerjaannya. Namun, ia tak menampik jika dulu sering kali ditawari untuk tampil buka-bukaan.

"Itu tergantung diri kita masing-masing sih. Kita membawakan peran kita sebagai seorang artis seperti apa. Membawa diri seperti apa. Kalau aku bilang santai saja lah. Jangan terlalu dibawa pusing yang kayak gitu-gitu," kata wanita kelahiran 26 November 1981 itu.

"Pernah beberapa kali waktu itu (ditawari tampil buka-bukaan). Tapi saya selalu menolaknya karena saya pikir dengan mencari sesuap nasi nggak harus buka-bukaan, nggak harus obral. Tapi saya nggak mau karena saya punya riders sendiri untuk kayak gitu," lanjutnya.

Kiki Amalia menceritakan pengalaman membangun karir dari bawah. ŠKapanLagi.com/Nuzulur RakhmahKiki Amalia menceritakan pengalaman membangun karir dari bawah. ŠKapanLagi.com/Nuzulur Rakhmah

Dalam dunia entertainment sendiri banyak artis yang melakukan settingan untuk menaikkan kembali pamornya yang sudah redup atau bahkan menaikan popularitas orang lain yang bukan siapa-siapa. Selama 17 tahun berkecimpung di dunia entertainment, Kiki pun mengaku sering mendapat tawaran seperti itu. Bahkan ia sempat ditawar ratusan juta demi melakukan sebuah settingan dengan seseorang.

"Nah itu, makanya sekarang saya nggak pernah masuk infotainment karena saya nggak mau no sensasi. Ada yang pernah mau bayar saya untuk jadi pacar dia, untuk ngaku-ngaku di infotainment supaya dia di-up karirnya. Untuk up salah satu model majalah daerah atau nggak pengusaha daerah. Aku mau dibayar ratusan juta untuk settingan seperti itu. Tapi saya nggak mau. Saya benar-benar, ya kalau lo mau di up ya karena karir lo yang bagus," jelas Kiki.

Setelah bercerai dengan pesepak bola Markus Horison pada tahun 2012 lalu, Kiki memang mengurangi untuk tampil di layar kaca. Kini, ia tengah menikmati karirnya sebagai seorang Disc Jockey (DJ).

"(Sekarang) menikmati pekerjaan. Sekarang saya jadi DJ. Sebentar lagi ada dua layar lebar akhir tahun ini alhamdulillah. Jadi menikmati kerjaan saja dengan no sensasi. Karena DJ itu kemampuan yang nggak semua orang bisa dapetin, keahlian yang susah banget tapi aku enjoy dengan hal itu. Alhamdulillah sampai sekarang itu yang jadi main job aku," ungkap Kiki.

Ia juga tak pernah ambil pusing dengan pandangan negatif orang tentang profesi seorang DJ. Baginya yang terpenting ketika menjalani pekerjaannya tersebut Kiki bisa menghindari hal-hal yang terlarang.

"Semua pekerjaan pasti ada baik buruknya, negatifnya. Tapi itu saya menganggap selama lo on the track ya nggak pernah melakukan hal negatif, jauh dari narkoba. Makanya aku campaign tiap aku datang ke klub, no drugs, saya nggak mau, riders aku seperti itu," pungkasnya.

(kpl/rhm/sjw)

Reporter:

Nuzulur Rakhmah


REKOMENDASI
TRENDING