Sutradara Misbach Yusa Biran Meninggal Dunia

Rabu, 11 April 2012 13:01 Penulis: Darmadi Sasongko
Sutradara Misbach Yusa Biran Meninggal Dunia Misbach Yusa Biran
Kapanlagi.com - Sutradara dan penulis skenario senior Indonesia Misbach Yusa Biran meninggal dunia, Rabu (11/04/2012) pukul 07.00 WIB di Eka Hospital, Serpong, Tangerang, Banten. Misbach yang juga suami artis Nani Wijaya itu sebelumnya menjalani perawatan di rumah sakit tersebut sejak 31 Maret 2012 lalu, akibat menderita gangguan paru-paru.

Iwan Jusa Biran, adik dari almarhum Misbach Yusa Biran yang ditemui di Eka Hospital, mengungkapkan kalau jenazah almarhum akan dimakamkan di Yayasan Al Ihiyah, Ciomas, Bogor pada hari ini juga. "Jenazah akan dimakamkan di yayasan Al Ihiyah Ciomas," tegasnya.

Ditambahkan Iwan jenazah alamarhum akan dimakamkan di samping makam anaknya artis yang meninggal lebih dulu pada September 2004, Sukma Ayu. Namun sebelum proses pemakaman, jenazah akan dibawa pulang ke rumah duka di Taman Besaki 7 Nomor 17, Sentul City, Bogor.

"Saat ini, jenazah sedang dalam proses dimandikan dan disholatkan lalu dibawa ke rumah duka," katanya.

Misbach Yusa Biran lahir di Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Banten pada 11 September 1933. Beliau dikenal sebagai seorang sutradara film, penulis skenario, drama, cerpen, kolumnis dan sastrawan Indonesia, serta pelopor dokumentasi film di Indonesia.

(antara/dar)


REKOMENDASI
TRENDING