SELEBRITI

Syuting Berkurang Imbas Covid-19, Maya Septha Ungkap Dulu Pernah Jadi Orang Yang Pelit Banget

Selasa, 15 September 2020 23:31

Instagram Maya Septha

Kapanlagi.com - Pandemi covid 19 berimbas semua kalangan masyarakat, termasuk selebritis. Artis cantik Maya Septha merasakan imbas dari pandemi covid 19 yang sudah melanda Indonesia selama kurang lebih tujuh bulan. Sama dengan artis-artis lainnya, selama pandemi, Maya Septha mengaku banyak jadwal syuting lebih sedikit dari pada sebelumnya.

"Kalau aku ngaruhnya program tv banyak berkurang sih, jarang ada syuting. Dulu kan ada banyak banget tuh sekarang lebih sedikit pilihannya. Terus kalau bisnis, wah gawat deh kalau semua bisnis kacau, penjualan lagi susah karena orang juga siapa yang belanja," kata Maya Septha di Trans TV, Jakarta Selatan, (15/9/2020).

 

1. Ekonomi Menurun

Yang jelas, masa pandemi covid 19 membuat ekonomi Maya Septha menurun akibat jadwal syuting yang berkurang. Meskipun tak ada pemasukan selama pandemi, tetapi Maya Septha sedikit lega karena masih mempunyai tabungan untuk kebutuhan sehari-hari.

"Ya gitu sih untung aju rajin menabung dari muda. Untung dulunya rajin menabung, jadi di saat seperti sekarang terasa banget manfaatnya kayak ya hidup aku baik baik aja, karena terbantu dengan cadangan," katanya.

2. Sudah Rajin Menabung

Maya Septha mengatakan, sejak dulu dirinya sudah rajin menabung. Otomatis, ketika merasakan situasi seperti sekarang ini, dia tidak terlalu ambil pusing. Yang penting, tabungannya tersebut benar-benar digunakan sebaik mungkin.

"Aku dari muda suka nabung, dulunya aku pelit banget malahan, justru makin sekarang makin bisa menikmati uangnya. Kalau dulu punya uang aku tabung, sampai aku pikir ngapain tabung semua emang mau dibawa mati, jadi ya dinikmati yang wajar-wajar aja," katanya.

"Aku memang pada dasarnya suka nabung jadi semua pengeluaran aku pasti lebih kecil dari pemasukan aku di setiap waktu. Jadi aku selalu nabungin terus kan, jadi saat kayak gini terasa banget. Jadi aku baik-baik aja nggak ada pekerjaan tiba-tiba banyak ketidakpastian gitu, aku masih bisa hidup pakai tabungan yang sebelumnya," tutup Maya Septha.


REKOMENDASI
TRENDING