Syuting 'SUSTER NGESOT', Lia Waode Dua Kali Kerasukan

Jum'at, 04 Mei 2007 21:34 Penulis: Yunita Rachmawati
Kapanlagi.com - Pemeran utama tokoh Lastri di film horor berjudul SUSTER NGESOT, Lia Waode, 21, sempat kerasukan hingga dua kali di lokasi syuting film yang mengambil tempat di Bogor.

"Pertama kali kerasukan ketika saya pertama kali habis di make-up jadi Suster Ngesot. Kedua kalinya ketika pengambilan adegan pembunuhan Suster Ngesot," tutur Lia di Jakarta, Kamis (3/5).

Kerasukan setan dua kali di lokasi syuting film yang akan mulai beredar tanggal 8 Mei itu ternyata bukan satu-satunya kejadian aneh di produksi film itu, sang penulis naskah, Aviv Elvam, yang juga mengaku mendapat gangguan ketika menuliskan naskah cerita yang diangkat dari urban legend itu.

"Ketika saya mengerjakan adegan 58, adegan pembunuhan Lastri (Suster Ngesot) saya diganggu suara-suara aneh, saya gak bisa nulis sampai pagi. (Gangguan ini) Berlanjut ke scene, adegan 58 ketika pemeran Suster Ngesotnya juga kerasukan," papar Aviv.

Dalam tiap produksi film horor, cerita serupa biasanya terjadi dimana para pemerannya diganggu oleh sosok halus. Namun, bagi Lia, gangguan itu bukanlah hal yang luar biasa, karena ia punya kemampuan untuk melihat makhluk halus atau sering disebut indera keenam.

"Aku memang bisa 'melihat'. Dari dulu SMA waktu belum bisa ngontrol ketakutan, sampai sekarang yang biasa-biasa saja," papar Lia.

Aktris sinetron Intan dan Cinderella itu bahkan memahami alasan ia kerasukan setan-setan tersebut.

"Kalau yang pertama kerasukan, setannya cowok, kalau yang kedua cewek, dia nyangka aku temannya, jadi mau 'ngajakin' main," paparnya santai.

Gadis kelahiran Jakarta, 19 Desember 1985 itu mengaku bahwa bakat untuk punya indera keenam itu adalah turunan dalam keluarganya yang campuran dari etnis China dan Sulawesi Tenggara.

Meskipun demikian, Lia mengaku sempat merasa takut untuk memerankan sosok hantu yang berkeliaran di sebuah rumah sakit itu karena mengaku dirinya sebenarnya penakut, namun kompensasi yang diterimanya dianggap cukup untuk menghilangkan ketakutan itu.

Memangnya, Lia dibayar berapa? Gadis itu hanya menjawab singkat sambil tertawa, "Sepadanlah."

Lia juga mengaku menderita sakit pinggang tiap kali syuting, karena ia harus mengesot di lantai secara terus menerus.

Film produksi MD Pictures itu dibintangi juga oleh Nia Ramadhani dan model berkebangsaan Kanada, Mike Lewis, serta menampilkan artis teater senior, Jajang C Noer, sebagai cameo.

(*/boo)


REKOMENDASI
TRENDING