Tak Ada Babysitter, Ricky Harun Jadi Bapak Yang Pandai Urus Anak

Jum'at, 10 Juni 2016 14:35 Penulis: Girindra Permana Cahya
Tak Ada Babysitter, Ricky Harun Jadi Bapak Yang Pandai Urus Anak Ricky Harun © KapanLagi.com®/Budy Santoso
Kapanlagi.com - Ricky Harun dan Herfiza Novianti baru mendapatkan anak keduanya pada bulan Maret silam. Meski sudah mempunyai dua anak, pasangan ini memilih tidak menggunakan jasa babysitter. Lantas apakah hal ini membuat Herfiza sebagai ibu rumah tangga kerepotan meskipun ia masih tetap beraktivitas di dunia entertain?

Ternyata Hefiza telah mengatur jadwalnya sedemikian rupa agar tetap bisa mengontrol dua buah hatinya. Ia mengaku sudah tak mengambil stripping sinetron dan selalu menanyakan apakah di acara yang dibintanginya bisa memungkinkan untuk membawa anak ke sana.

"Paling acara kayak isi talkshow, sinetron nggak. Pas ngambil kerjaan aku juga tanya lokasi di mana, bisa bawa anak nggak, durasinya berapa," ungkap Herfiza soal cara merawat anak di antara jadwal pekerjaannya, beberapa waktu lalu.

Herfiza mengakui kalau dirinya memang sangat pilih-pilih untuk masalah pekerjaan. Terlebih lagi Ricky yang mengatakan bahwa pundi-pundi yang didapatkannya harus dianggap sebagai uang jajan saja.

"Iya, akhirnya aku juga milih kerjaan. Istilahnya yang harus kerja suami, kalau kata Ricky kerjaan ini buat aku jajan aja. Dia nggak maksain aku harus gimana. Aku kalau ambil kerjaan juga discuss, kalau cocok diambil," akunya.

Ia pun secara terbuka mengungkapkan apa yang dirasakannya ketika dulu aktif syuting sinetron dan saat sekarang menjadi seorang ibu. Berbeda? tentu saja.

Ricky Harun dan Herfiza tak menggunakan jasa babysitter untuk mengurus anak © instagram.comRicky Harun dan Herfiza tak menggunakan jasa babysitter untuk mengurus anak © instagram.com

"Kalau dibilang sinetron sita waktu, justru jadi ibu jauh lebih sibuk dan heboh. Tiap pagi aku harus gantian urus Kia dan Thaya. Begitu bangun aku langsung nyiapin mandi Kia, terus yang kecil habis mandi sekalian dijemur. Habis kelar Thaya makan giliran Kia diajak main. Aktifitas aku justru nggak pernah berhenti."

Di tengah kerepotannya mengurusi kedua anak, sosok Ricky Harun selalu membantunya. Ternyata tak adanya babysitter membuat Ricky cukup lihai untuk mengurus anak. Memandikan, ganti popok adalah hal yang biasa dilakukan oleh Ricky.

"Karena nggak ada baby sitter Ricky jadi pintar. Dia bisa urus anak, mandiin, gantiin popok. Kalau aku urusin yang kecil, dia bantu ajak main Thaya," pungkas Herfiza.

(kpl/abs/otx)

Reporter:

Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING