Tak Dapat Izin Menyanyi, Weni DA3 Pilih Kabur Dari Rumah

Sabtu, 02 Juli 2016 18:22 Penulis: Ahmat Effendi
Tak Dapat Izin Menyanyi, Weni DA3 Pilih Kabur Dari Rumah Weni Rahayu DA3 ©KapanLagi.com/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Runner up ajang perncarian bakat Dangdut Academy 3 (DA3), Weni Rahayu atau lebih dikenal dengan Weni Pontianak ternyata mempunyai pengalaman unik soal keinginan kuatnya untuk menjadi penyanyi.

Karena hobi menyanyi, wanita kelahiran Pontianak itu mengaku pernah kabur dari rumah. Hal itu lantaran orangtuanya tak setuju jika Weni menjadi penyanyi.

Ketika masih duduk di bangku Sekolah Menengah Atas (SMA), cita-cita Weni ditentang orangtuanya. Walau begitu, Weni tetap nekat bernyanyi demi mewujudkan impiannya.

"Iya, pernah. Jadi waktu SMA mama pernah janjiin aku, katanya boleh nyanyi tapi setelah selesai SMA. Waktu udah selesai, Mama itu nggak tepatin janjinya," kata Weni di bilangan Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (1/7/2016).

Weni sempat kabur dari rumah karena tak diizinkan bernyanyi. ©KapanLagi.com/Budy SantosoWeni sempat kabur dari rumah karena tak diizinkan bernyanyi. ©KapanLagi.com/Budy Santoso

Akhirnya Weni memutuskan lari dari rumah dan sempat membuat orang tuanya panik. Karena tak bisa menemukan sang anak, keluarga Weni sempat membuat pemberitahuan 'orang hilang' melalui radio dan media cetak. "Aku kabur sampai masuk radio dan koran," katanya.

Kini Weni bisa mewujudkan cita-citanya untuk menjadi penyanyi terkenal. Apalagi setelah wanita berusia 24 tahun itu menjadi juara dua Dangdut Academy 3 (DA3).

Menurut Weni, kesuksesan sebagai penyanyi dangdut bisa diraihnya berkat doa dan dukungan dari orangtua. "Mereka (orangtua) luar biasa supportnya sampe sekarang," tutupnya.

Simak Juga:

(kpl/far/sjw)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi


REKOMENDASI
TRENDING