SELEBRITI

Tak Hanya CD, Album DIVO 'Cerita Tentang Cinta' Dirilis dalam Bentuk USB Flash Disk Card

Jum'at, 24 Juni 2022 16:00 Penulis: Dian Eka Ryanti

DIVO (Credit Foto:KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya)

Kapanlagi.com - Lima penyanyi solo pria yakni Sandhy Sondoro, Marcell Siahaan, Bams, Rio Febrian dan Virzha bergabung dalam album kompilasi bertajuk DIVO (Cerita Tentang Cinta). Uniknya album ini tak hanya dalam bentuk CD tapi juga baru saja dirilis dalam bentuk USB Flash Disk Card.

Hal ini merupakan terobosan baru yang dilakukan GMI Records demi menyesuaikan perkembangan teknologi dan menjawab permintaan dari masyarakat.

“Iya ini adalah jawaban kami terhadap demand (permintaan) dari masyarakat. Ada beberapa yang bisa gampang menemukan playernya (kalau USB) seperti mobil baru kan enggak ada slot CD. Jadi kami menghadirkan opsi ini. Jadi karena ini barang baru, kami dari GMI Records rasanya cocok untuk penyanyi legenda di Tanah Air dan ini cepat tersebar,” ujar Dandy dari GMI Records saat jumpa pers di KFC Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (23/6)

1. Sandhy Sondoro cs Antusias

Sandhy Sondoro dan teman-teman penyanyi yang lain pun merasa antusias dengan hadirnya album DIVO dalam format baru ini.

“Kalau saya sih merasa sangat luar biasa bisa diibaratkan eksprimen pertama ya berarti kita pilihan dong pertama kali dalam bentuk falshdisk ini. Saya sih sangat senang banget,” kata Sandhy Sondoro

“Kalau buat saya sudah melewati masa dari kaset hingga CD lalu digital. Itu caranya aja eranya terus berjalan tapi musik tetap jadi basic. Menurut gue apa pun bentuk jualannya promonya hasil yang dikeluarkan ya tetap aja karya yang kasih pendengar kita,” sambung Rio Febrian.

2. Senang Ada Project Bareng

Sementara itu Marcell Siahaan menceritakan proses pembuatan album ini yang dikerjakan di rumah masing-masing karena masih dalam situasi pandemi Covid-19. Ia juga merasa sangat senang bisa terlibat dalam project album DIVO (Cerita Tentang Cinta) karena akhirnya bisa bertemu dan bernyanyi bareng lagi.

“Yang menarik karena kita kerjanya masing-masing, memang pandemi nggak memungkinkan semuanya bareng ngumpul daam satu studio. Jadi semua dilakukan kerja di rumah sendiri kita tinggal kumpulin semuanya dan jadi berada dalam satu usb falshdisk card itu,” papar Marcell Siahaan.

3. Senang Bisa Nyanyi Bareng

Marcell Siahaan mengungkapkan, bahwa ia merasakan kerinduan nyanyi bareng dengan orang-orang ini (DIVO). Karena dua tahun pandemi, memberikan semacam tumpukan emosional.

" Ada tumpukan emosioanal yang nggak gampang bisa kita lewatin dan tiba-tiba ada project ini senang bisa berkarya bareng lagi. Pastinya ini nggak berhenti di kompilasi doang tapi ada tur promo manggung-manggung. Senang sih ini kayak berkah buat saya,” ungkap Marcell Siahaan.

(kpl/rhm/dyn)

Reporter: Nuzulur Rakhmah


REKOMENDASI
TRENDING