Tak Hanya Jadi Aktor, Rio Dewanto Juga Decide Bangun Bisnis Lho!

Sabtu, 26 Agustus 2017 00:01 Penulis: Yunita Rachmawati
Tak Hanya Jadi Aktor, Rio Dewanto Juga Decide Bangun Bisnis Lho! ©KapanLagi/BudiSantoso

Kapanlagi.com - Belum lama ini, masyarakat Indonesia kembali dihibur dengan kehadiran sebuah film berkualitas berjudul FILOSOFI KOPI 2: BEN & JODY. Garapan Angga Dwimas Sasongko itu sukses memikat ratusan ribu pasang mata di tanah air. Pencapaian tersebut tentunya nggak bisa dilepaskan dari kualitas akting salah satu pemeran utamanya, yaitu Rio Dewanto.

Pria kelahiran 28 Agustus 1987 itu dikenal amat piawai dalam berakting. Tak mengherankan apabila sudah ada puluhan judul sinetron, film layar lebar, atau short movie yang ia bintangi. Namun siapa sangka, ternyata suami artis cantik Atiqah Hasiholan itu punya passion di bidang lain, yakni bisnis! Tercatat ada beberapa bidang usaha yang ditekuni oleh Rio Dewanto. Penasaran?

Kedai Filosofi Kopi

©instagram.com/filosofikopi©instagram.com/filosofikopi

Film FILOSOFI KOPI memang amat menginspirasi Rio untuk lebih dalam menggeluti dunia bisnis. Nggak tanggung-tanggung, kini telah dibuka Kedai Filosofi Kopi di dua kota besar Indonesia, yakni Jakarta dan Yogyakarta. Guna merintis usahanya tersebut, ayah satu anak itu decide buat menggandeng beberapa figur publik kenamaan lain untuk berkolaborasi, seperti Chicco Jerikho dan Angga Dwimas Sasongko.

Hunted Inc.

©instagram.com/hunted_inc©instagram.com/hunted_inc

Tak cepat puas menggeluti bisnis kuliner, Rio Dewanto pun diketahui terjun juga di usaha clothing line. Namanya adalah Haunted Inc. yang beralamatkan di Jalan Panglima Polim IX No. 15, Jakarta Selatan. Sebagai orang yang cukup memperhatikan penampilan, bukan hal yang mustahil baginya untuk decide menggeluti dunia tersebut. Tertarik buat menjajal produk dari brand Rio, KLovers?

All Good JKT dan Martabak Yuk!

instagram.com/martabakyukinstagram.com/martabakyuk
Sepertinya Rio memang amat tertarik untuk lebih mengeksplorasi bidang kuliner. Buktinya, bisnis makanan yang ia tekuni nggak cuma Kedai Filosofi Kopi saja, lho. Kamu juga wajib menjajal All Good JKT dan Martabak Yuk! Dua usahanya tersebut bakal memanjakan lidah penikmat martabak di seluruh Indonesia.

Decide buat keluar dari zona nyaman sebagai seorang aktor tentu bukan perkara mudah. Namun, karena tak ingin terjebak stagnasi kreativitas, akhirnya Rio Dewanto berani decide untuk menekuni bidang lain. Ingin memetik inspirasi dari kisah pengambilan keputusan aktor 29 tahun itu? Tonton aja Gue DECIDE The Stories persembahan KapanLagi Network (KLN) dan Slate!

©KapanLagi/MuhammadAkromSukarya©KapanLagi/MuhammadAkromSukarya

Webseries yang digarap oleh Ardy Octaviand dan Sim F itu secara eksklusif mengangkat kisah pengambilan keputusan dari beberapa tokoh kenamaan tanah air. "Keberanian untuk mengambil keputusan adalah sebuah tindakan yang patut diapresiasi karena dengan demikian kita telah memilih untuk lebih maju, lebih baik dan bebas untuk menjadi diri sendiri," ungkap Ardy.

Selain Rio Dewanto, kamu juga bisa memetik hikmah dari perjuangan Fachri Albar, Joko Anwar, Dipha Barus, dan Maruli Tampubolon saat decide buat mengejar impian.

Secara garis besar, ada dua tema yang disajikan dalam Gue DECIDE: The Stories dan The Series. Penuturan inspiratif beberapa nama diatas terangkum apik dalam The Stories. Sedangkan The Series menampilkan kisah orang-orang yang berani mengambil keputusan demi masa depannya, seperti DJ Ninda Felina, Fanfani (fotografer), Chef Calvin, dan Fatsi Hakim (pemilik CHIEF barbershop). Serial sepanjang 3 episode ini dipercayakan penggarapannya pada Surya Adi Susianto.

"Masing-masing talent punya cerita. Banyak jalan yang positif dan bagus tapi nggak sesuai dengan hatinya. Dari masing-masing talent punya cerita real dari kehidupan mereka," terang Surya Adi.

Keberanian mereka saat decide memperjuangkan passion dijamin bakal melecut semangatmu. Saksikan aksi mereka di guedecide.com. So, jangan ragu buat decide memenuhi panggilan hidup kamu, KLovers!

(kpl/wur/boo)


REKOMENDASI
TRENDING