SELEBRITI

Terancam Hukuman Mati, Istri Tak Tahu Zul Zivilia Pakai Narkoba

Rabu, 13 Maret 2019 20:38 Penulis: Wulan Noviarina Anggraini

Zul Zivilia ©KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Tertangkapnya Zul Zivilia karena kasus narkoba membuat keluarga sangat terkejut. Terutama sang istri, Retno Paradinah yang akrab dipanggil dengan nama Dina. Ia mengaku tak tahu bahwa selama ini suaminya memakai narkoba, apalagi sampai menjadi pengedar.

Dina tak menyangka, Zul sampai terlibat jaringan pengedar besar di Indonesia. Pun selama ini Zul juga tinggal bersamanya di Makassar, dan ketika di rumah, tidak ada tanda Zul menjadi pengguna narkoba.

"Aduh sebetulnya saya kurang tahu juga ya. Dan saya nggak mau tahu masalah itu. Kalau di rumah nggak sih. Dia pulang ke rumah. Malah dari tahun lalu dia di rumah terus sama saya dan anak-anak. Lebih sering bikin lagu ya," ujarnya ketika ditemui di kawasan Tendean, Jakarta, Selasa (12/3).


1. Anak-Anak Mencari Zul

Meski sudah kerap ditinggal manggung ke luar kota, tetapi ketidakhadiran Zul di rumah tetap ditanyakan oleh anak-anak. Mereka bertanya ke mana Zul pergi dan tidak pulang ke rumah.

Dina pun sebisa mungkin menjawab pertanyaan dari anak-anaknya tanpa membuat mereka khawatir. Ia pun berusaha tidak membuat Zul stres dengan bertanya soal narkoba yang dikonsumsi maupun dijual.

"Aku sih nggak pernah tanya gitu. Sebisa mungkin nggak buat dia stres," lanjutnya.


2. Ayah Dina Jadi Pengacara Zul

Untuk kasus ini, Zul didampingi oleh Andi Bachtiar, ayah Dina yang merupakan seorang pengacara. Andi menegaskan bahwa ia akan mengawal kasus yang dialami oleh menantunya ini hingga tuntas nantinya. Dan demi itu, ia rela datang jauh dari Makassar untuk mendampingi Zul yang ditahan di Polda Metro Jaya.

Di mata Andi, Zul adalah sosok yang baik dan penurut. Dina pun menyebut suaminya sebagai sosok yang perhatian kepada keluarga dan ia tak kenal dengan teman-teman Zul yang sama-sama ditangkap karena kasus ini.

Andi pun menjelaskan bahwa barang bukti narkoba sebesar kurang lebih 9 kilogram seperti yang dikatakan polisi bukan di tangan Zul. Kala kejadian berlangsung, Zul hanya akan mengambil gitar di apartemen temannya yang bernama Bonai dan kemudian kena grebeg polisi.

"Jadi itu barang bukti ada di apartemen temannya. Bukan di tangan. Berita di luar, ada lah yang bawa 8 kilo atau gimana. Nanti kita buktikan faktanya di persidangan," ungkapnya.

Soal pengakuan Zul yang berbeda dengan keterangan polisi, Andi mengaku belum mengorek lebih dalam. Sejauh ini ia hanya memberikan semangat dan meminta menantunya agar menjaga kesehatan. "Ini adalah cobaan yang harus kau jalani secara tabah," tukasnya.

(kpl/far/phi)

Reporter: Fikri Alfi Rosyadi


REKOMENDASI
TRENDING