Terinspirasi Cafe di Luar Negeri, Rina Herk Bawa Konsep Rumahan ke Cafe Miliknya

Senin, 25 September 2017 12:52 Penulis: Ahmat Effendi
Terinspirasi Cafe di Luar Negeri, Rina Herk Bawa Konsep Rumahan ke Cafe Miliknya Rina Herkiamto ©KapanLagi.com/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Tidak hanya dikenal sebagai artis dan sosialita, Rina Herkiamto atau Rina Herk, juga dikenal sebagai pebisnis. Salah satu bisnis yang kini ia jalani adalah di bidang kuliner. Bersama Rizky The Titans, Rina membangun sebuah cafe yang diberi nama Pillow Talk Coffee & Comfy di Kawasan Bandung, Jawa Barat.

Rina sadar bahwa Bandung merupakan salah satu daerah yang kaya soal kuliner. Banyak cafe atau restaurant yang lebih dulu berdiri dan banyak dikunjungi costumer. Namun begitu Rina tak mau berkecil hati. Terinspirasi dari beberapa cafe atau restaurant yang ia kunjungi di beberapa negara, pemain sinetron Kian Santang itu membawa sebuah konsep yang homey ke Pillow Talk sebagai salah satu daya tarik.

"Kalau konsep kebetulan aku sering ke luar negeri dan datang ke cafe atau restaurant yang unik-unik di sana. Beberapa negara tuh cafenya kaya rumah gitu. Aku berpikir kenapa gak aku bawa aja konsep ini (cafe ala rumah) ke Indonesia. Akhirnya aku terapin di Pillow Talk," ungkap Rina saat ditemui di Pillow Talk Coffee & Comfy di Bandung, beberapa hari lalu.

Rina Herkiamto bangun cafe bernuansa homey. ©KapanLagi.com/Budy SantosoRina Herkiamto bangun cafe bernuansa homey. ©KapanLagi.com/Budy Santoso

Soal makanan, Rina pun tak mau kalah dengan beberapa cafe yang telah ada sebelumnya. Perpaduan makanan Indonesia dan luar negeri menjadi senjatanya menarik pengunjung. Misalnya brownsweet bananas dan sop buntut bakar menjadi yang populer di cafenya. Meski begitu, Rina mengaku selalu tertantang untuk memberikan menu baru kepada pengunjung.

"Tak bisa dipungkiri ya, kesulitan dalam bisnia kuliner ini adalah inovasi menu baru. Tapi aku coba itu dan menjadikan itu sebuah tantangan. Jadi memang setiap sebulan atau dua bulan sekali kami melakukan inovasi dengan menghadirkan menu baru," terangnya.

Baru berjalan sekitar delapan bulan, Rina tampaknya ketagihan berbisnis kuliner. Meski begitu, untuk saat ini dirinya ingin fokus di Pillow Talk lebih dulu. Tapi ia tak menutup kemungkinan untuk membuka cabang cafe nya di daerah lain.

(kpl/pur/sjw)

Reporter:

Mathias Purwanto


REKOMENDASI
TRENDING