SELEBRITI

Tetap Jadi Tersangka Meski Hasil Tes Urine Negatif, Jennifer Jill Akui Barang Bukti Sabu Miliknya

Kamis, 18 Februari 2021 14:50

Jennifer Jill © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Berdasarkan hasil pemeriksaan urine, istri pesinetron Ajun Perwira, Jennifer Jill negatif mengandung narkotika. Namun polisi menetapkan wanita berusia 50 tahun itu sebagai tersangka. Apa alasannya?

Menurut keterangan Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKBP Ronaldo Maradona Siregar, penetapan tersangka terhadap Jennifer Jill berdasar barang bukti sabu yang ditemukan polisi. Wanita yang juga dikenal dengan nama Jennifer Ipel ini bahkan mengakui bukti tersebut adalah miliknya.

"Mengakui dan (selama pemeriksaan Jennifer Jill) berlaku kooperatif," kata Ronaldo di kantornya, Kamis (17/2).

1. Dijerat Pasal Kepemilikan Sabu

Saat ini, Jennifer Jill dijerat dengan Pasal 112 UU Narkotika terkait kepemilikan sabu. Namun tidak menutup kemungkinan, Jennifer Jill akan dijerat dengan pasal lain.

Pasalnya, polisi masih melakukan penyidikan lanjutan. Polisi juga sedang memastikan apakah Jennifer Jill pernah memakai narkotika atau tidak dengan melakukan tes rambut.

"Penyidik dalam melakukan pemeriksaan dasarnya kepemilikan narkotika sebagaimana diatur dalam UU 35 tahun 2009, pasal 112. Sementara itu, untuk Pasal lain masih menunggu hasil pemeriksaan karena ini baru berjalan 2 hari ya," kata Ronaldo.

2. Kronologi Ditangkapnya JJ

Jennifer Jill ditangkap polisi di rumahnya yang terletak di kawasan elite Ancol, Jakarta Utara, Selasa (6/2). Tak hanya sendirian, wanita berusia 50 tahun ini juga diamankan bersama 2 orang lainnya.

Dari penangkapan tersebut, polisi menyita narkotika golongan satu berjenis sabu. Pada hari yang sama, polisi juga mengamankan Ajun Perwira dan anaknya, Philo Paz Armand untuk dimintai keterangannya sebagai saksi.


REKOMENDASI
TRENDING