SELEBRITI

Teuku Zacky Berhasil Kumpulkan Rp 8 Juta dari Lelang Barang Artis untuk Perangi COVID-19

Sabtu, 28 Maret 2020 18:42 Penulis: Luthfia Miranda Putri

Teuku Zacky © KapanLagi.com - Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Belum lama ini Teuku Zacky telah melakukan penggolongan dana untuk pemulihan virus corona. Tak sendiri, ia juga ditemani oleh para sahabatnya yang dinamakan Geng Tempe.

Ia mengaku telah mengadakan lelang barang artis sejak Jumat kemarin (27/3). Aktor satu ini pun memanfaatkan media sosial untuk mengundang ketertarikan masyarakat. Selain itu, Teuku Zacky juga berharap dengan adanya aksi ini bisa menjadi contoh yang baik untuk warga Indonesia.

"Saya pikir di satu sisi kita juga pengin membuat aktivitas buat mereka yang di rumah aja biar bisa melihat juga aktivitas selebriti saat di rumah. Semoga bisa beri inspirasi juga, karena sebelum lelang kita juga ngobrol dan diskusi dulu tentang mereka ngapain saja selama di rumah dan sudah berapa lama, bagaimana supaya mereka nggak bosan dan hal-hal kayak gitu. Kan bisa menjadi tontonan supaya bagaimana mereka menjadi contoh juga. Para netizen bisa lihat bagaimana para selebriti juga di rumah aja untuk memerangi COVID-19," Ucap Teuku Zacky saat dihubungi melalui sambungan telepon, Sabtu (28/3).

 

1. Jumlah Dana yang Terkumpul

Teuku Zacky berharap kegiatan ini bisa bermanfaat terutama untuk netizen yang ingin memiliki barang-barang artis. Nantinya hasil dana penjualan barang tersebut akan langsung disumbangkan untuk tenaga medis dan masyarakat yang membutuhkan.

"Kemarin ada saya sendiri, Maia Estianty, dan Aming. Kemarin itu terkumpul sekitar hampir 8 juta dari yang tiga artis itu. Kalau yang hari ini itu ada Olla Ramlan dan Melaney Ricardo juga. Dan hari ini masih dihitung jumlahnya, karena kan respon netizen tahu sendirilah ya, karena kita lumayan effort juga memfilter mana yang serius mana yang bercanda. Kemungkinan besok lah ya ketahuan berapa, mungkin sekitar kurang lebih sama lah ya kayak kemarin," ucapnya.

2. Banyak Artis Berpartisipasi

Aktor ini juga mengajak banyak rekan artis untuk turut berpartisipasi. Beberapa artis yang turut serta dalam acara ini adalah Maia, Aming, Olla, dan Melaney. Semuanya menyumbangkan barang pribadi mulai dari koleksi sepatu, koper, baju, hingga parfum.

Pria berdarah Aceh ini mengaku kalau masih belum tahu sampai kapan acara tersebut berakhir. Hal ini karena banyaknya artis yang tertarik untuk berpartisipasi memberikan sumbangan.

"Saya belum membatasi sampai kapan, besok tuh masih ada lagi lelangnya. Besok ada tiga, ada Raffi Ahmad, Baim Wong dan Titi Rajo Bintang. Jamnya juga beda-beda, Baim jam 10 pagi, Raffi jam 3 sore, dan Titi jam 4 sore. Jadi saya sebenarnya bikin ini juga kesadaran dari artisnya maunya sumbang apa, karena saya bilang 'make it easy'. Jangan mempersulit pokoknya kita berbuat sesuatu untuk kemanusiaan," ujarnya.


REKOMENDASI
TRENDING