'TIGA KALI SEPULUH', Biografi Ruth Sahanaya Akhirnya Resmi Rilis

Senin, 11 Mei 2015 17:30 Penulis: Fitrah Ardiyanti
'TIGA KALI SEPULUH', Biografi Ruth Sahanaya Akhirnya Resmi Rilis Ruth Sahanaya/©Kapanlagi.com®/Budy Santoso
Kapanlagi.com - Akhirnya, setelah lebih dari dua dekade berkarya di belantara musik Indonesia, salah satu diva pop tanah air, Ruth Sahanaya, meluncurkan biografinya yang berjudul TIGA KALI SEPULUH kemarin di De La Rossa Cafe, Kemang Raya, Jakarta Selatan, Minggu (10/5). Ada satu hal spesial tentang bukunya ini yaitu kehadiran Tamara Geraldine, sahabatnya, sebagai penulis.

"Hari ini terjawab sudah keraguan ketidak-pedean saya, terbitnya sebuah buku yang dibantu suamiku dan sahabatku Tamara, semoga buku ini bisa jadi berkat, inspirasi dan pelajaran bagi pembacanya," tutur Ruth saat ditemui awak media.

Ternyata Ruth atau yang akrab disapa Uthe ini adalah sosok yang kurang percaya diri. Ia perlu diyakinkan oleh sang suami, Jeffry Waworuntu, bahwa ia punya banyak cerita menarik selama membangun karir di dunia hiburan tanah air.

Bersama Tamara Geraldine, Ruth Sahanaya akhirnya rilis buku biografinya/©Kapanlagi.com®/Budy SantosoBersama Tamara Geraldine, Ruth Sahanaya akhirnya rilis buku biografinya/©Kapanlagi.com®/Budy Santoso

"Ini buku biografi yang jadi terobosan baru bagi kami. Biasanya hanya bertemu di industri musik. Ruth mengadakan peluncuran buku biografinya. Ada muncul ketidak-pedean dari dia. Saya bersama dia 21 tahun, banyak hal yang menarik dari dia. Saya pernah nanya, kenapa nggak dibuat biografi, Ruth bilang, 'apa yang mau di explore?'. Ternyata banyak orang yang belum sampai saat ini hidup Ruth penuh pengorbanan, tidak instan, penuh kerja keras dan keringat," jelas sang suami.

Tamara Geraldine pun tak mau kalah berbagi cerita. Menurutnya menulis buku biografi TIGA KALI SEPULUH ini bukanlah perkara mudah, karena buku biografi bukanlah genrenya.

"Buku biografi bukan spesialisasi saya, saya hanya cerpen. Saya punya kekuatan cerpen, cerita hidup Ruth berbab-bab seperti cerpen. Buku ini harus mengedepankan kepentingan pembaca, ada investasi uang dan waktu bagi pembaca untuk memiliki buku ini. Ketika buku sudah dibaca semua chapter berarti dia sudah baca biografi Ruth, sangat casual," tandas Tamara. Jangan lupa beli buku yang dibanderol dengan harga 125 ribu Rupiah ini di toko buku kesayangamu, ya.

(kpl/aal/tch)

Reporter:

Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING