Tuduh DS Palsukan Umur, Saipul Jamiell Takut Dapat Hukuman Berat?

Kamis, 26 Mei 2016 00:39 Penulis: Rahmi Safitri
Tuduh DS Palsukan Umur, Saipul Jamiell Takut Dapat Hukuman Berat? Saipul Jamiell © KapanLagi.com®/Budy Santoso
Kapanlagi.com - Sidang kasus pencabulan yang melibatkan penyanyi dangdut Saipul Jamiell kembali berlanjut. Sekedar mengingatkan, penyanyi yang biasa dipanggil Bang Ipul ini dilaporkan oleh DS atas tuduhan pencabulan anak di bawah umur.

Selain dituntut, pihak Ipul juga melaporkan DS dengan tuduhan pemalsuan umur. Ipul menilai kalau usiaDS sebenarnya sudah bukan lagi kategori anak di bawah umur. Tapi kuasa hukum DS, Osner Johnson Sianipar membantah keras tuduhan tersebut.

"Kami punya bukti cukup kuat. Pertama itu ada akte lahir, kedua KK, ketiga KTP. Saya sudah beberapa kali tekankan sama ibunya dan DS juga, apa benar dokumen yang diserahkan ke saya itu asli. Mereka pastikan asli," ujar Osner saat dihubungi wartawan, Rabu (25/5).

Saipul bilang punya bukti kalau DS sudah tak di bawah umur © KapanLagi.com®/Budy SantosoSaipul bilang punya bukti kalau DS sudah tak di bawah umur © KapanLagi.com®/Budy Santoso

"Nah ketika pengacara Ipul laporkan DS ke Polda, saya tidak tahu barang bukti apa yang mereka miliki sehingga sebut dokumen kami palsu. Padahal mengacu pada UU Perlindungan Anak dan PP nomor 10 tentang LPSK, kalau korban sudah diserahkan perlindungannya ke LPSK, terlapor tidak bisa melaporkan pelapor, sebelum ada keputusan incrach," lanjut Osner.

Menurut Osner, pihak Ipul benar-benar ngotot mempermasalahkan umur agar terbebas dari UU Perlindungan Anak. Soalnya jika sampai Ipul terkena pasal tersebut hukumannya bakal lebih berat. Osner takutnya perhatian sekarang mengarah pada persoalan umur bukan lagi pada kasus sebenarnya yaitu pencabulan.

"Ya ini pokok perkaranya kan tentang pencabulan ya. Terbukti nggak. Dulu mereka mengatakan tidak ada. Tidak diakui. Sekarang fokus soal umur," pungkas Osner.

(kpl/aal/pit)

Reporter:

Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING