Tuntutan Bian D Bagindas Soal Hak Asuh Anak Dinilai Aneh

Jum'at, 12 April 2013 14:31 Penulis: Darmadi Sasongko
Tuntutan Bian D Bagindas Soal Hak Asuh Anak Dinilai Aneh Samrotul Sa'diyah
Kapanlagi.com - Istri Bian D Bagindas, Samrotul Sa'diyah menilai aneh dengan tuntutan suaminya yang meminta hak asuh anak dalam sidang perceraian mereka. Padahal selama ini Bian sebagai suami dan juga ayah, tidak pernah menjalankan tugas dan kewajibannya secara baik.

"Hak asuh anak tetap akan saya perjuangkan. Tidak mungkin Bian bisa membawa Cinta (Cinta Kanaya Nebiyansyah). Dia kan selama ini bekerja, apa anak itu akan diserahkan ke orang lain? Saya lebih berhak," ungkap Samrotul Sa'diyah, Jumat (12/4).

"Sejak Cinta bayi, Bian kan tidak pernah memberikan perhatian. Aneh kalau sekarang tiba-tiba menuntut hak asuh anak," tegasnya.

Pengacara Bian, Kusdariyono, SH, MH, dalam sidang di Pengadilan Agama, Malang menyampaikan jawaban atas tuntutan penggugat. Dalam jawabannya, Bian sepakat untuk bercerai, karena sudah tidak mungkin lagi adanya perdamaian. Namun Bian mempertahankan keberadaan sang anak, dengan mengajukan hak asuh anak.

"Hak asuh anak tidak bisa dilepas begitu saja. Bian tidak bisa melepas begitu saja. Hak asuh anak kan tidak selalu dengan ibunya, kalau memang ibunya tidak pantas bisa saja jatuh ke ayahnya," ungkap Kusdariyono SH, Kamis (11/4).

Sementara pengacara Samrotul Sa'diyah, Arifin SH dalam keterangannya, mengungkapkan kalau kliennya lebih berhak mendapatkan hak asuh anak. Menurutnya hal ini sebagai sesuatu yang ganjil dan aneh. Karena gugatan perceraian yang diajukan selama ini karena pihak laki-laki tidak menjalankan kewajibannya baik pada anak maupun pada istrinya.

"Aneh kalau tidak menjalankan kewajiban ke anak tapi minta hak asuh anak. Klien kami lebih berhak, apalagi masih di bawah 12 tahun ibunya lebih berhak. Kita serahkan pada hakim saja, nanti yang akan memutuskan," tegasnya, melalui telepon, Jumat (12/4).

(kpl/dar)


REKOMENDASI
TRENDING