SELEBRITI

Umrah Perdana, Lulu Tobing Cantik Banget Pakai Hijab - Berangkat Sendiri Tanpa Suami

Senin, 21 Maret 2022 21:15

Lulu Tobing © instagram/lutob

Kapanlagi.com - Sudah puluhan tahun lamanya Lulu Tobing memeluk agama Islam. Selama itu pula, ajakan untuk beribadah umrah kerap ia terima, namun belum pernah ia iyakan karena merasa hatinya belum terpanggil sendiri.

Kini setelah bertahun berlalu dan dunia sedang pandemi covid, hati Lulu justru terpanggil. Ia pun langsung mengurus semua keperluan untuk umrah dan kini sudah tiba di Tanah Suci.

Simak kisah selengkapnya di sini...

1. Lulu Tobing memutuskan untuk melangsungkan ibadah umrah di tengah pandemi covid. Kini kasus sudah cukup mereda, namun bila menarik garis waktu ke belakang, sebenarnya ia sudah sering diajak berangkat ketika pandemi belum melanda dan membuat segalanya jadi

2. Cerita Lulu

Lewat akun Instagram pribadinya, Lulu mengungkap kisah perjalanan spiritualnya kali ini. "Dulu sering diajak..tapi karena belum ada keinginan dari diri sendiri saya selalu menolak..padahal jaman itu belum ada virus yang mengerikan kaya sekarang. Justru di saat keadaan ga senyaman dan seaman dulu malah ada keinginan untuk pergi. Bulan lalu salah satu sahabat, @lexyjahja , pemilik Junicha Travel, kasih kabar kalo sudah dibuka lagi. Langsung semangat minta dijelasin semuanya. Akhirnya setelah jelas dan (semoga) sanggup, saya memutuskan untuk ikut pergi," ungkap Lulu di Instagram.

3. Berangkat Sendiri

"Pelan-pelan menyiapin semua dokumen dan semua yang diperlukan untuk kepergian bulan Maret, keputusan untuk pergi awal Februari kemarin. Awalnya deg-degan..dan banyak takutnya..karena pergi sendiri dan harus urus  sendiri..untungnya sudah terbiasa ngurus apa-apa sendiri (tepuk pundak sendiri). Berjalannya proses ternyata banyak sekali kemudahan yang saya terima. Karena sahabat saya @lexyjahja paham kalo saya 'buta' soal ini jadi dengan sabar dan teliti saya diurusin banget dan selalu di update kalau ada perubahan-perubahan peraturan di negara itu," lanjut Lulu.

4. Vaksin Meningitis

"Ada saatnya saya terus berubah keputusan karena mempertimbangkan situasi dan kondisi saya. Tapi dengan sabar ditunggu sampai perubahan tidak lagi berubah. Sempat juga bingung untuk urusan vaksin meningitis setelah tanya kanan kiri dan usaha sana sini..akhirnya dpt bantuan dan di vaksin. Makasih ya bantuannya," lanjut aktris bintang film ini.

5. Lulu menerima banyak bantuan pada keberangkatan umrahnya kali ini. Banyak sahabat yang turun tangan, memudahkan proses keberangkatan perdananya ke Tanah Suci.

6. Menemukan Kode dari Allah

"Sebelum berangkat sudah niat telf mba Mel @melati_ira guru pemahaman tersayang, saya dikasih siraman yang menenangkan pengingat bahwa Allah akan terus bersama saya. Dan menjadikan kesempatan ini untuk instropeksi diri dan menemukan kode-kode dari Allah yang menjadi vitamin bagi saya.
Tuhan sungguh selalu luar biasa. Sungguh bersyukur atas malaikat-malaikat yang dikirim untuk membantu saya dalam proses ini..sungguh bersyukur untuk segala kemudahan yang diberikan. Pamit ya.. Mohon doa semoga kepergian saya diberikan kelancaran dan kemudahan. Mohon maaf atas segala kesalahan," ungkap Lulu sebelum berangkat.

7. Di Mekkah, Lulu menginap tak jauh dari Masjidil Haram. Ia sangat bersyukur karena bisa beribadah dengan lancar, menikmati pagi hingga malam di rumah Allah.

(kpl/phi)


REKOMENDASI
TRENDING