SELEBRITI

Ungkap Alasan Suka Cuci Pakaian Pakai Tangan, Sarwendah: Lebih Bersih dan Lebih Gampang

Senin, 09 Maret 2020 16:01 Penulis: Sanjaya Ferryanto

Kapanlagi/Irfan Kafril

Kapanlagi.com - Meski jadi istri presenter sekaligus pengusaha sukses ternyata Sarwendah punya kebiasaan unik untuk mencuci pakaian anak-anak dan suaminya. Wanita berusia 30 tahun itu mengaku lebih memilih mencuci pakaian keluarganya dengan cara tradisional alias pakai tangan, tanpa bantuan mesin cuci.

Hal tersebut bukan tanpa alasan, saat ditemui dikawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (9/3), Sarwendah pun membeberkan alasan atas kebiasaannya itu. Menurutnya, mencuci menggunakan tangan bisa lebih bersih dari pada menggunakan mesin.

"Kalau masalah cuci baju ya masih (pakai tangan), kata orang kan lebih baik pakai tangan. Menurutku lebih bersih dan lebih gampang. Jadi kayak disikat-sikat di situ udah bersih dan nggak ngerusak baju juga kan," ungkap Sarwendah.

 

1. Dibantu Anak

Tak hanya itu, kebiasaan Sarwendah itu ternyata juga ikuti oleh anak-anaknya. Bahkan Betrand dan Thalia ikut membantunya ketika mencuci dan menjemur pakaian.

"Dia kadang bantuin aku ngejemur. Thalia juga bantuin, heboh nih kalau nyuci. Ntar berantakan semua. Ya namanya anak-anak ya dia mau ngebantuin," ucap Sarwendah.

2.

Selain itu, meski terkadang pekerjaannya jadi sedikit terhambat karena kehebohan Thalia dan Betrand ketika membantunya, hal itu bukan masalah. Karena baginya agar anak-anaknya bisa menghargai berbagai pekerjaan rumah, dan nantinya bisa mandiri.

"Supaya mereka tahu caranya menghargai pekerjaan di rumah gimana. Terus dia tahu gimana caranya pada saat nanti misalnya nggak ada yang bantuin, dia tahu ngerjain semua itu sendiri, jadi biar bisa mandiri," pungkasnya.


REKOMENDASI
TRENDING