SELEBRITI

VIDEO: Ketika Jokowi dan Prabowo Rap Battle, Dimarahin Bung Karno!

Rabu, 10 April 2019 13:15 Penulis: Guntur Merdekawan

© Youtube/skinnyindonesian24

Kapanlagi.com - Jelang Pemilu 2019, persaingan dua kubu Capres, Jokowi dan Prabowo Subianto makin terasa kental. Berbagai rangkaian kampanye mereka lakukan dengan cara masing-masing guna memenangkan hati warga Indonesia.

Seperti diketahui, ini bukan kali pertama Jokowi dan Prabowo bersaing memperebutkan kursi kepresidenan. Tahun 2014 silam, mereka juga dipertemukan langsung dalam kondisi serupa. Karenanya, persaingan antara kubu mereka seakan sudah menjamur sejak lama.

Yang paling disayangkan adalah, kedua kubu sering berseteru dengan cara menjatuhkan satu sama lain. Persaingan tak sehat ini bahkan sampai ke tahap menyebarkan kebencian dan hoax di mana-mana. Teman jadi musuh, bahkan keluarga juga retak cuma gara-gara beda pilihan.

Salah satu Youtuber sekaligus influencer di bawah bendera Skinnyindonesian24 pun tak mau tinggal diam melihat perpecahan ini. Channel yang dijalankan oleh duo kakak beradik Andovi dan Jovial Da Lopez ini merilis sebuah video lewat channel Youtube mereka seputar Jokowi dan Prabowo.

1. Rap Battle

Bukan video biasa, Andovi dan Jovial membuat sebuah Rap Battle yang super kece dan lit banget, di mana Andovi memerankan Jokowi, sementara Jovial jadi Prabowo. Mereka saling bertukar kritik atau yang umumnya disebut Diss satu sama lain, sesuai dengan fakta-fakta background politik masin-masing.

"2004, 2009, 2014, lah kok Pak Prabowo kayak nggak naik kelas? Jadi apa bedanya 2019? Mungkin kali ini kalahnya akan ikhlas!" ujar 'Jokowi' memulai diss-nya.

"Saya memang pantang menyerah, pantang menyerah untuk bangsa. Tidak seperti bapak, semua kerjaan untuk TKA. Pak Jokowi tinggal 6 bulan jangan sakit ngurus negara. Nih BPJS, ngantri lo sana!" balas 'Prabowo'.

2. Bung Karno dan Hatta

Di tengah-tengah diss panas mereka, tiba-tiba muncul dua sosok yang pastinya kita semua kenal, yakni Sukarno dan Muhammad Hatta, Presiden dan Wakil Presiden pertama Indonesia. Dua tokoh legendaris itu diperankan oleh dua nama yang tak kalah kontroversial, Tretan Muslim dan Coki Pardede.

Sosok 'Bung Karno' dan 'Hatta' pada video tersebut juga ikutan ngerap, seakan-akan kecewa pada Jokowi dan Prabowo terkait situasi politik saat ini. Nasihat-nasihat positif pun diucapkan keduanya.

"Perjuanganku lebih mudah karena melawan penjajah. Perjuangan kalian akan lebih sulit karena melawan bangsa sendri, melawan penebar kebencian, hoax, grup whatsapp keluarga, humor sampah, K-Popers, Sobat Gurun, Pemain Mobile Legend," ujar 'Bung Karno'.

"Maka ingatlah saudara-saudara, Pilpres ini bukan untuk kepentingan pribadi tapi untuk kepentingan negeri. Merdeka!" pungkasnya.

3. Trending #1

Video yang diposting channel Skinnyindonesian24 pada Hari Senin (8/4) itu saat ini sudah mendapatkan views sebanyak 3,2 juta lebih. Tak ayal jika videonya sendiri langsung jadi trending nomor 1 di Youtube Indonesia.

Komentar yang masuk pun mencapai angka 50an ribu, di mana kebanyakan memuji konten kece bermuatan positif yang disutradarai oleh Andovi dan Jovial tersebut.

4. Simak Videonya!


Video by: skinnyindonesian24

REKOMENDASI
TRENDING