Wow! Perhiasan Etnik Happy Salma Sudah Sampai Hollywood

Selasa, 23 September 2014 13:55 Penulis: Nadia Adibie
Wow! Perhiasan Etnik Happy Salma Sudah Sampai Hollywood Happy Salma. Foto: KapanLagi.comĀ®
Kapanlagi.com - Sebagian besar wanita di dunia tentu suka dengan perhiasan. Mulai dari emas, perak hingga diamond, semua menjadi favorit kaum hawa.

Berita membanggakan kini datang dari Happy Salma. Bersama seorang sahabat bernama Sri Luce Rusna, ia menggagas bisnis perhiasan khas Indonesia.

Setiap detil perhiasan yang dirancang mereka mendapat inspirasi dari budaya Indonesia. Ternyata, debut ini mendapat sambutan baik dari warga dunia. Tak sedikit seleb Hollywood telah mengenakan karya mereka.

Happy Salma cetuskan perhiasan khas Indonesia. / KapanLagi.com®Happy Salma cetuskan perhiasan khas Indonesia. / KapanLagi.com®

"Sri 2008 sudah eksperimental dirinya. Karyanya sudah dipakai Destiny Child banyak artis hollywood lainnya. Akhirnya kita mau buat, Indonesia rumahnya Tulola (brand perhiasan Happy). Biar yang dari sana ke sini aja," terang Happy Salma saat ditemui di Grand Indonesia West Mall, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Soal gaya perhiasan, Happy Salma punya selera tersendiri. "Yang cantik feminin, tidak terlalu etnik, seperti warga dunia. Bisa dipakai sehari-hari juga," pungkas Happy.

Bagi Happy, keberadaan perhiasan sangat penting bagi kehidupannya. Tidak hanya sebagai alat untuk menyempurnakan kecantikan, perhiasan juga sebagai simbol dari karakter.

"Jewelry itu adalah identitas. Motif-motif dari leluhur itu nggak ada bukunya. Dia nggak akan hidup kalau tidak kita kembangkan," tuturnya.

Happy Salma memang tampak sangat bersemangat menjalankan misi menghidupkan budaya dari leluhur Indonesia. Bagi Happy, perhiasan tidak hanya sekedar aksesoris tapi juga ada nilai di dalamnya.

"Klasik salah satunya, klasik adalah identitas dari Indonesia. Kita mau pakai di dunia," tandasnya.

(kpl/ato/nad)

Editor:

Nadia Adibie

REKOMENDASI
TRENDING