SELEBRITI

Yakin Augie Fantinus Orang Baik, Surya Saputra Siap Beri Dukungan

Sabtu, 13 Oktober 2018 23:41 Penulis: Rahmi Safitri

Surya Saputra © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Aktor Augie Fantinus sedang terjerat kasus hukum. Ia ditetapkan sebagai tersangka dengan tuduhan melanggar UU ITE. Augie dituduh menyebarkan adanya calo tiket di Asian Para Games 2018, padahal hal tersebut tidak terjadi. Unggahan Augie di Instagram itu sudah dihapus tapi sayangnya screenshoot-nya masih ada dan kini jadi barang bukti.

Ditangkapnya Augie ini membuat sedih rekan-rekannya dari dunia selebritis. Salah satunya adalah Surya Saputra, lawan mainnya dalam film LAGI LAGI ATENG. FYI, Augie memang terpilih menghidupkan sosok pelawak legendaris, Ateng, di film tersebut.

Surya pun berniat untuk menjenguk Augie yang sedang berada di Polda Metro Jaya untuk memberikan dukungan. Bagi suami Cynthia Lamusu, Augie adalah korban kesalahpahaman. Ia yakin kalau maksud dari Augie itu baik.

"Waktu itu kan Augie lagi ke Asian Para Games, mau nonton. Dia lihat seorang polisi yang seakan-akan menjual tiket. Polisi itu kan sebenarnya untuk melayani dan melindungi. Jadi pemandangan seperti itu terlihat ganjil bagi Augie. Jadi di pikiran Augie, mungkin, ini oknum kan seseorang yang akan memperburuk citra. Jadi Augie tujuannya mungkin ingin melapor supaya ada pembenahan tapi malah jadi bumerang untuk Augie. Jadi Augie nih secara pribadi salah satu seniman yang luar biasa baik. Dia punya sifat yang positif selalu ingin membangun, membuat bangga Indonesia. Sayang sekali kejadian seperti ini terjadi sama Augie. Polisi harusnya juga bisa saling introspeksi lah. Kita sebagai seniman hidup di zaman milenial, era media sosial. Tujuan Augie juga saya pikir baik bukan bermaksud menghina juga untuk pembenahan," kata Surya saat dihubungi, Sabtu (13/10/2018).

1. Tidak Mengganggu LAGI LAGI ATENG

Surya mengaku mendapat kabar soal Augie ini dari produser LAGI LAGI ATENG (LLA) yang langsung membuatnya kaget. Soalnya baginya Augie ini adalah sosok baik yang bisa bergaul dengan orang dari produser sampai OB. Untungnya sih kejadian ini tidak mengganggu film LLA.

"Udah selesai syutingnya. Kita lagi promo dan launching untuk Januari. Kalau filmya sih nggak (keganggu) udah jadi, udah ini. Cuma yang saya pikirkan itu justru augie. Augie ini punya masalah jantung. Orang yang punya masalah jantung nggak boleh stress. Itu juga harus jadi pertimbangan polisi kalau dia sedang ditahan seperti ini. Jika kena serangan berikutnya apa polisi mau tanggung jawab? Ada obat-obatan yang harus diminum, harus ada psikologi yang tenang. Saya ke sana mau menenangkan dia lah supaya tenang ini adalah ujian," ujar Surya.

2. Kagumi Sosok Augie

Saat ditanya apakah Surya akan menggelar semacam gerakan untuk bela Augie, dia mengaku belum tahu. Hanya saja, dia yakin banyak orang sayang dengan Augie yang akan memberi dukungan. Bukan cuma dari keluarga film LLA tapi mungkin dari kalangan basket.

"Augie tuh kan sangat terkenal dengan basketnya. Dia bawa harum nama Indonesia dengan membuat, ini loh indonesia tuh ada loh basket seperti ini. Sampai orang luar negeri aja datang ke sini untuk ketemu Augie. Saya rasa Augie membut hal positif juga buat Indonesia," pungkas Surya.


REKOMENDASI
TRENDING