SELEBRITI

Yovie Widianto Terbantu dan Dukung Eventori, Platform Dunia Hiburan Pertama di Indonesia

Minggu, 09 Februari 2020 22:20

Launching Eventori © KapanLagi/Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Sebuah platform ekosistem dunia hiburan pertama dan dan terbesar di Indonesia yang bernama Eventori telah hadir. Platform ini diresmikan guna mempermudah para pekerja di dunia hiburan saling terkoneksi.

Eventori sendiri merupakan platform e-commerce yang akan memfasilitasi dunia hiburan. Kesulitan terhubungnya para pekerja di dunia hiburan di berbagai daerah menjadi alasannya.

"Awal berdiri Eventori itu dari pengalaman kami di EO kesulitan cari talent dan partner di daerah," ucap Dadi Krismatono, CO-Founder dan Chief Communication Officer Eventori, saat peluncuran di M Bloc Space, Jakarta Selatan, Minggu (2/1).

1. Mirip Yellow Pages

Platform ini nantinya akan menjadi tempat bertemu dan berkolaborasi para pelaku industri hiburan, mulai dari seniman, profesional, hingga Event Organizer (EO), promotor, periklanan, maupun brand.

"Sudah lama kita kepikir kalau ada database pelaku industri yang berhubungan dengan dunia entertainment seperti jaman dulu ada yellow pages," jelasnya.

"Kemudian kalau hanya database itu kan basis terus, bagaimana seluruh ekosistem bisa bertemu dan berkolaborasi dan bertemu di satu platform terpercaya dan tumbuh bareng," tambah Dadi.

2. Eventori Cari Artis

Meskipun masih menjadi sebuah website, nantinya Eventori akan menjadi sebuah aplikasi. Kehadiran aplikasi ini berbarengan dengan acara ajang pencarian bakat 'Eventori Cari Artis' yang bekerja sama dengan salah satu TV swasta.

"Platform ini akan dikembangkan menjadi aplikasi dan saat ini masih dalam bentuk website. Fiturnya nanti akan berkembang. Sekarang ini masih platform pemasaran bagi talent dan profesional," jelas Dadi.

"Eventori Cari Artis bukan talent search biasa karena artis-artis pemenang akan didampingi oleh tim talent management. Kami siapkan tim kreatif untuk memikirkan strategi pengembangan para artis. Termasuk juga mencarikan job," tambahnya.

3. Didukung Yovie Widiyanto

Musisi Yovie Widiyanto pun ikut memberikan dukungan untuk Eventori. "Sudah lama dunia hiburan kita perlu diperkuat dengan sebuah platform teknologi informasi."

"Platform ini memberi saya akses kepada penyanyi-penyanyi berbakat yang tersebar tapi belum punya akses. Dengan ada akses ini, dunia hiburan Indonesia enggak akan kehabisan talent, ide, dan kreativitas baru," pungkasnya.


REKOMENDASI
TRENDING