Zaskia A Mecca Grogi Perankan Karakter Ibu-Ibu

Rabu, 05 April 2006 23:37 Penulis: Darmadi Sasongko
Kapanlagi.com - Aktris cantik Zaskia Adya Mecca mengaku sempat grogi saat kali pertama memerani karakter seorang ibu dalam sinetron terbarunya berjudul LORONG WAKTU 6. Dalam sinetron tersebut, Zaskia berperan sebagai Sabrina menggantikan Cristi Jusung yang dalam sequel ini diceritakan sudah memiliki anak.

"Memang sih pertama memerankan sosok ibu itu kagok banget karena aku sendiri kan belum jadi ibu. Tapi setelah sekali dua kali akting sudah biasa dan akhirnya bisa mendalami karakternya juga," ujar Zaskia saat dijumpai di Bekasi baru-baru ini.

Untuk menyelami karakter ibu, bintang sinetron KIAMAT SUDAH DEKAT ini mudah saja. Dia mengaku hanya melihat tingkah laku ibu-ibu dalam mendidik anak-anaknya, terutama yang baru mempunyai anak seusia sekolah dasar.

Sebelum menerima peran sebagai ibu, Zaskia mengaku sempat ragu dan keraguan itu juga sudah diceritakan pada Deddy Mizwar sutradara sinetron tersebut. Tapi, Deddy Mizwar terus mendorong Zaskia agar mau menerima peran itu. "Kata Pak Haji, sudah ada sepuluh kandidat lain. Tapi, setelah diseleksi lagi, Pak Haji tetap memilih aku," ungkap wanita yang dikabarkan sedang dekat dengan Sahrul Gunawan itu.

Akhirnya, Zaskia mau menerima tawaran tersebut dengan syarat Deddy Mizwar bersedia memberikan pelatihan khusus pendalaman tokoh Sabrina. "Aku minta diajarin jadi ibu muda yang punya anak nakal. Soalnya, di film itu aku akan sering marah. Fokus latihan lebih ke intonasi dan gaya memarahi anak. Kalau nggak begini, aku akan terus ragu," tutur mahasiswi jurusan Psikologi Universitas Paramadina itu.

(kl/zee/dar)


REKOMENDASI
TRENDING