Zivanna Letisha Siapkan Buku Tentang Kontes Kecantikan

Sabtu, 16 Maret 2013 12:11 Penulis: Darmadi Sasongko
Zivanna Letisha Siapkan Buku Tentang Kontes Kecantikan Zivanna Letisha Siregar
Kapanlagi.com - Puteri Indonesia 2009 Zivanna Letisha Siregar sedang merampungkan sebuah buku nonfiksi yang diharapkan rilis tahun ini. Kini buku itu sudah di tangan editor, ebelum dicetak dalam waktu dekat.

"Bukunya sudah selesai saya tulis. Saat ini masih proses editing dan ditangani penerbit. Itu buku tentang pengembangan diri yang ditujukan untuk perempuan remaja," kata Zivanna Letisha di Jakarta, Jumat (15/3).

Buku Zizi, panggilan Zivanna, lebih banyak mengulas perjalanannya mengikuti kontes kecantikan (beauty pageant). Sebagaimana pengalamannya selama mengikuti, hingga memenangi dan menyandang predikat Puteri Indonesia.

Menurut Zizi, perempuan remaja Indonesia memiliki banyak potensi tetapi cenderung tidak tahu bagaimana dan ke mana menyalurkan potensinya itu. Itu menunjukkan bahwa pengenalan diri masih kurang.

"Banyak remaja putri yang bertemu saya dan bilang ingin menjadi Puteri Indonesia seperti saya. Saya ingin memberi mereka pemahaman bahwa tidak perlu menjadi seperti saya untuk mendapat apa yang mereka inginkan," tuturnya.

Karena itu, dalam buku itu, Zizi menuliskan langkah-langkah yang bisa dilakukan remaja perempuan untuk bisa mengenal diri sendiri. "Jangan terlalu sering melihat keluar, melihat orang lain, tetapi lebih baik melihat ke dalam, diri sendiri, potensi apa yang dimiliki dan apa keinginan kita," katanya.

Dia berharap buku yang ditulis berdasarkan pengalaman, riset dan wawancara beberapa orang itu bisa bermanfaat terutama bagi perempuan remaja sehingga bisa lebih mengembangkan diri.

(kpl/antara/dar)


REKOMENDASI
TRENDING