SELEBRITI

Zul Zivilia Ramai Dikabarkan Dihukum Mati Karena Kasus Narkoba, Istri Bakal Tindak Tegas Penyebar Hoaks

Minggu, 05 Juni 2022 09:02

Istri Zul Zivilia kesal dengan kabar hoaks © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Kabar soal Zul Zivilia akan dieksekusi mati karena kasus narkoba yang menjeratnya sempat viral di media sosial baru-baru ini. Padahal kabar tersebut jelas tidak benar.

Saat ditemui di kawasan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, (3/6) Jumat malam, Retno Paradinah sebagai istri mengaku sangat kecewa kabar tersebut. Pasalnya, hal ini akan mengganggu psikologis keempat anaknya dan keluarga.

"Sebenarnya kesel, ini kan rame banget di mana-mana, bukan hanya di satu akun (media sosial) aja yang beritain eksekusi mati.Ya rada kesel, apalagi sampai ke keluarga, jelas mereka sedih," ungkap Retno Paradinah.

1. Bakal Bertindak Tegas

Oleh karena itu, kuasa hukum Zul Zivilia, Laode Umar Bonte akan menindak tegas akun-akun yang menyebar berita palsu tersebut. Tak main-main, pihaknya tak segan membawa masalah ini ke ranah hukum.

"Tidak ada putusan seperti yang beredar menunggu eksekusi mati. (Putusan) 18 tahun dan sudah dijalani. Jadi itu mengada-ada, untuk itu saya merasa bahwa ini harus ada upaya dari kepolisian karena ini berkaitan dengan UU ITE," ujar Laode.

2. Menunggu Itikad Baik

Laode Umar pun memberikan waktu 3x24 jam untuk akun-akun penyebar berita palsu meminta maaf pada keluarga Zul Zivilia. Jika tidak, ia akan melaporkan akun-akun tersebut dengan UU ITE.

"Saya pikir misal penyebar hoax itu tidak minta maaf atau menghapus, tentunya kita akan tempuh jalur hukum, terus terang itu mengganggu," paparnya.

"Tentu akan kita adukan (laporkan) yang menyebarkan isu tersebut tidak minta maaf dan menghapus kita akan mengambil langkah hukum. Kami akan beri waktu 3x24, kalau tidak kami akan melaporkan," pungkasnya.


REKOMENDASI
TRENDING