RCTI Hentikan Penayangan KAU YANG BERASAL BERASAL DARI BINTANG

Sabtu, 03 Mei 2014 17:11 Penulis: Fajar Adhityo
RCTI Hentikan Penayangan KAU YANG BERASAL BERASAL DARI BINTANG Morgan Oey - Nikita Willy
Kapanlagi.com - Mendapat banyak kritikan baik dari dalam dan luar negeri karena dituduh plagiat, RCTI secara resmi menghentikan penayangan sinetron KAU YANG BERASAL DARI BINTANG. Sinetron yang dibintangi Nikita Willy bersama Morgan produksi Sinemart ini menjadi perbincangan ramai di masyarakat pecinta sinetron maupun pencinta drama seri Korea karena dianggap menjiplak skenario dan adegan sinetron MAN FROM THE STARS.

"Kami mendapat beberapa masukan masyarakat melalui email dan juga melalui social media bahwa sinetron ini mempunyai banyak kemiripan dengan drama seri Korea yang berjudul Man from the stars. Untuk menghindari polemik berkepanjangan, RCTI segera berkoordinasi dengan rumah Produksi Sinemart untuk bersama-sama mereview kembali dan mengevaluasi sinetron tersebut. Akhirnya RCTI menghentikan tayangan dan tidak akan melanjutkan sinetron Kau Berasal Dari Bintang," ujar Adjie S. Soeratmadjie, Head of Corporate Secretary Division RCTI kepada KapanLagi.com, Sabtu (3/5).

KAU YANG BERASAL DARI BINTANG sudah tayang sebanyak 3 episode, mulai 28 hingga 30 April 2014 pukul 19.00 WIB. Tak hanya pecinta drama Korea yang meluncurkan protes, production house SBS yang memproduksi drama MAN FROM THE STARS dikabarkan akan melakukan somasi. Tak heran jika RCTI langsung mengambil langkah tegas menghentikan penayangan sinetron itu.

"RCTI juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya pada pemirsa setia dan sahabat RCTI yang telah mengirimkan kritik dan saran melalui email, website RCTI maupun social media official RCTI," imbuhnya. Kini RCTI sedang mempersiapkan sinetron baru pengganti KAU YANG BERASAL DARI BINTANG.

(kpl/uji/faj)

Reporter:

Puji Puput


REKOMENDASI
TRENDING