TELEVISI

5 Acara TV Ini Masih Cocok Banget Buat Gen Z, Ada Yang Bikin Nostalgia Juga Loh!

Selasa, 12 Oktober 2021 14:40 Penulis: Editor KapanLagi.com

Instagram.com/tonightshow_net

Kapanlagi.com - Dewasa ini banyak hal bisa kita lakukan melalui smartphone maupun laptop dan hiburan juga salah satunya. Sekarang kita tidak perlu seperti dulu lagi yang harus berebut remot TV untuk menonton program yang kita sukai. Dengan membuka smartphone kita pun sudah bisa mencari hiburan yang kita inginkan.

Dengan adanya perubahan yang sangat drastis tersebut, TV pun sudah tidak lagi menjadi sumber hiburan utama bagi-bagi masyarakat, khususnya Generasi Z yang sudah mengenal smartphone sejak dini. Selain itu, banyaknya acara TV yang lebih memetingkan rating daripada konten yang mereka sajikan membuat para Generasi Z ini pun semakin enggan untuk menonton TV.

Namun, di balik banyaknya acara TV yang penuh dengan settingan dan gimmick ada juga lph acara TV yang masih seru banget buat ditonton oleh kalian para Generasi Z. Supaya kalian tidak penasaran, berikut daftar 5 acara TV yang cocok banget buat kalian tonton. Check this out!

1. Lapor Pak!

Rekomendasi acara TV yang pertama ini merupakan sebuah sketsa komedi dengan berlatar belakang kepolisian yang dibintangi oleh Andre Taulany, Wendi Cagur, Andhika, Kiky Saputri, Ayu Ting Ting dan Gilang Gombloh. Dengan Acara yang satu ini menyajikan komedi yang sangat pas tanpa adanya gimmick yang terlalu berlebih dan candaan-candaan receh yang lucu.

Lapor Pak! ini sudah tayang mulai dari 2 Februari 2021 yang lalu. Dengan respon yang baik dari masyarakat acara tv yang satu bisa tayang sampai dengan sekarang dan bahkan mendapat penghargaan Indonesian Television Awards dengan kategori Program Prime Time Non Drama Terpopuler. Tentunya kalian bisa saksikan program ini setiap hari senin-jumat pada jam 21.30 WIB.

 

 

2. Tonight Show

Acara yang kedua ini merupakan program Talkshow yang menyajikan informasi tentang narsumber yang diundang dengan dibumbui komedi dari para host. Acara ini dibintangi oleh Vincent Rompies, Enzy Storia, Desta, Hesti Purwadinata. Tonight Show sendiri telah tayang sejak tanggal 27 Mei 2013 dan tentunya acara yang satu akan membuat kalian nostalgia dengan penampilan dari Desta dan Vincent yang kocak.

Acara tv yang satu ini pun juga telah menyabet berbagai penghargaan, salah satunya adalah Panasonic Gobel Awards dengan kategori Program Entertainment Variety & Talkshow Terfavorit pada tahun 2019 lalu. Kalian juga bisa menyaksikan acara ini setiap hari Sabtu dan Minggu pada jam 21.30 WIB.

 

 

3. Mata Najwa

Untuk acara yang ketiga ini tentunya kalian sudah tidak asing lagi, Mata Najwa merupakan acara talkshow yang dipandu oleh Najwa Shihab. Acara ini membahas isu-isu politik terkini dengan padat dan detail. Dengan menghadirkan bintang tamu yang kompeten di bidangnya.

Mata Najwa sendiri telah tayang di TV sejak tahun 2009. Awalnya pada tahun 2009-2017 acara ini tayang di MetroTV dan pada tahun 2018 sampai sekarang dipindah tayangkan di Trans 7. Selain banyak penghargaan yang telah diraih oleh acara TV yang satu ini. Yang terbaru adalah penghargaan Panasonic Gobel Awards 2019 dengan memenangkan Presenter Talkshow Berita Terfavorit. Kalian juga bisa saksikan Mata Najwa setiap hari Rabu pukul 20.00 WIB.

 

 

4. Kabar Pasar

Acara yang keempat ini merupakan merupakan program TV yang memberikan informasi terkini tentang perkembangan ekonomi dalam negeri dan luar negeri. Tentunya acara ini sangat cocok untuk ditonton oleh para Generasi Z supaya membuka wawasan tentang kondisi ekonomi terkini dan peluang-peluang yang bisa dimanfaatkan.

Kabar Pasar sendiri telah tayang sejak tanggal 14 Februari 2008 sampai dengan sekarang dan telah menyajikan berbagai informasi yang bermanfaat mengenai perkembangan pasar dan kondisi ekonomi terkini. Kalian bisa saksikan acara ini setiap hari Senin sampai Jumat pukul 15.00 WIB.

 

 

5. Jejak Petualang

Rekomendasi acara TV yang terakhir ini menyajikan tayangan dokumenter tentang perjalanan maupun liputan mengenai fenomena yang menarik dari kebudayaan lokal yang ada di Indonesia. Acara ini memberi kesan petualangan yang seru dan wawasan baru bagi para penontonya tentang kearifan lokal yang sebelumnya kita tidak tahu.

Jejak Petualang sendiri telah tayang sejak 5 April 2003 sampai dengan sekarang dan telah mengeksplorasi banyak sekali wilayah di Indonesia. Acara yang satu ini pun juga mendapat banyak penghargaan, salah satunya adalah Anugerah KPID Kalimantan Barat pada tahun 2015. Kalian bisa saksikan Jejak Petualang setiap hari Selasa dan Rabu pukul 14.15 WIB.

 

Ditulis oleh: Moch Ekky Syahruhdin 

 

 


REKOMENDASI
TRENDING