'INDONESIA MENCARI BAKAT' Menuju Semifinal

Jum'at, 04 Juni 2010 17:36 Penulis: Yunita Rachmawati
'INDONESIA MENCARI BAKAT' Menuju Semifinal Salah satu peserta 'INDONESIA MENCARI BAKAT' Foto: Anto
Kapanlagi.com - Program INDONESIA MENCARI BAKAT yang ditayangkan di TRANS TV setiap Sabtu dan Minggu live pkl. 20.00 WIB telah berhasil merebut perhatian pemirsa Indonesia saat ini. Berdasarkan data AGB Nielsen, program ini telah menduduki peringkat pertama untuk kategori talent search di Indonesia.

Penampilan tiap peserta ternyata mampu membawa angin segar bagi dunia hiburan tanah air dan Indonesia akhirnya bisa berseru bangga memiliki anak-anak bangsa dengan bakat yang dapat dikategorikan 'luar biasa'.

"Program seperti ini membuka mata Indonesia. Banyak bakat tersembunyi disini, karena Indonesia merupakan negara yang sangat kaya akan talenta dan budaya," ucap Emil Syarief, Kepala Departemen Produksi Non Drama Trans TV, di Gedung Trans Corp, Jakarta Selatan, Kamis (03/06).

Babak penyisihan grup telah sukses ditayangkan secara langsung selama 4 minggu, di mana terpilih 14 peserta terbaik dari masing-masing grup. Bakat-bakat pilihan tersebut merupakan hasil voting melalui sms dan pilihan dewan juri. Dan Mulai 30 Mei 2010, INDONESIA MENCARI BAKAT bersama Supermie telah memasuki tahap semifinal. Setiap minggunya satu orang peserta akan tersisih melalui hasil voting SMS dan pilihan dewan juri.

"Untuk penilaian sendiri melibatkan peran dewan juri dan masyarakat. Karena penilaian kontes ini berdasarkan popularitas dan kualitas, jadi nggak hanya jumlah SMS, tapi harus balance," lanjut Emil Syarief.

Dan semangat pun ternyata menyelimuti tiap penampilan peserta, seperti yang selalu ditampilkan oleh salah satu talent, Klantink, grup musik yang terdiri dari 5 orang pengamen jalanan.

"Kami memang berangkat dari musik jalan, namun kami bisa memberikan hiburan yang unik meski sederhana. Kami hanya ingin temen-temen yang dijalan juga dilihat, nggak didiskriminasi, karena nggak ada manusia yang punya cita-cita menjadi seorang pengamen," ungkapnya.

Untuk pemenang program yang bisa dibilang menghadirkan alternatif tayangan yang menarik, edukatif, dan inspiratif dengan misi kuat melahirkan rasa kebanggaan bagi bangsa Indonesia ini sangat menarik.

"Pemenang akan mendapatkan kontrak eksklusif dengan Trans Corp, punya acara sendiri dengan show off air dan juga on air," sambung Emil Syarief.  

(kpl/ato/boo)


REKOMENDASI
TRENDING