Konsep Kembali ke Sekolah Warnai SCTV Music Award 2007

Selasa, 22 Mei 2007 23:11 Penulis: Anton
Kapanlagi.com - Konsep kembali ke sekolah (back to school) bakal mewarnai ajang penghargaan bagi insan musik pilihan pemirsa SCTV Music Award 2007 pada tanggal 25 Mei 2007.

"Malam penghargaan musik SCTV kelima sejak tahun 2003 ini diadakan ala pentas seni SMU, karena SCTV tahun ini berusia 17 tahun seusia anak-anak SMU," kata Stephanus Salim, Ketua Panitia SCTV Music Award 2007, di Jakarta, Selasa (22/5).

Selain memberikan penghargaan kepada insan musik dari pilihan 871.680 pemirsa yang telah mengirimkan unggulan melalui layanan pesan singkat (SMS) dengan sistem 'satu nomor HP satu suara', pentas itu juga menghadirkan performa musisi papan atas yang sesuai dengan umur 17 tahun dan melibatkan para pelajar SMU.

Terdapat 18 penyanyi, duo, dan grup band yang membawakan 21 tembang, yang menjadi nominasi untuk memperebutkan tujuh kategori.

Ketujuh kategori yang diperebutkan adalah pop solo paling ngetop, pop rock duo/group paling ngetop, album religi paling ngetop, album dangdut paling ngetop, album pendatang baru paling ngetop, lagu paling ngetop, dan video klip paling ngetop.

Sementara para nominasinya adalah Ada Band (SURGA CINTA), Ari Lasso (SEANDAINYA), Andy feat Nindy (UNTUK SAHABAT), Bunga Citra Lestari (CINTA PERTAMA), Gigi (KEPASTIAN YANG KUTUNGGU), Gigi (PINTU SURGA), Acha & Irwansyah (HEART).

Nominasi yang lain adalah Inul Daratista (MAU DONG), Letto (RUANG RINDU), Naff (KAU MASIH KEKASIHKU), Nidji (HAPUS AKU), Opick feat Melly Goeslaw (TAKDIR), Radja (BENCI BILANG CINTA), Radja (MALAM 1000 BULAN), Ratu (LELAKI BUAYA DARAT), Samsons (KENANGAN TERINDAH), Slank (SBY), Shiela on 7 (RADIO), Titi Kamal (JABLAI), Ungu (ANDAI KUTAHU), dan Ungu (TERCIPTA UNTUKKU).

Stephanus mengatakan, nominasi penyanyi dan lagu-lagu tersebut dipilih berdasarkan kriteria popularitas dan penjualan album yang meledak sepanjang tahun 2006 yang ditetapkan panitia, kemudian para pemirsa memberikan suara dengan cara mengirim SMS periode 10 Februari - pertengahan 6 April 2007, untuk mendapatkan penghargaan paling ngetop pilihan pemirsa.

"Yang mendapatkan suara paling banyak dari pemirsa itulah yang paling ngetop," kata Stephanus yang juga salah seorang direktur di SCTV.

Ia mengakui, jumlah pengirim SMS tahun ini menurun dibanding tahun-tahun sebelumnya yang menembus angka satu juta pengirim SMS.

Sementara itu pengamat musik Bens Leo selaku penasehat SCTV Music Award mengatakan, untuk tahun ini tidak ada penghargaan 'longlife achievement' seperti tahun-tahun sebelumnya, tetapi ada penghargaan khusus untuk penyanyi legendaris almarhum Chrisye.

Hal lain yang menarik adalah, nominasi kelompok duo Ratu yang telah bubar sepeninggal Mulan Kwok, dan Titi Kamal yang enggan tampil membawakan lagu dangdut, padahal tembang dangdut JABLAI yang dibawakannya dalam film MENDADAK DANGDUT meledak.

(*/bun)

Editor:

Anton


REKOMENDASI
TRENDING