TELEVISI

Laga Perdana, Jonatan Christie Bakal Hadapi Atlet Kontingen Refugee di Olimpiade Tokyo 2020

Jum'at, 23 Juli 2021 18:00

Jonatan Christie (credit: instagram.com/jonatanchristieofficial)

Kapanlagi.com - Indonesia kembali mengirimkan sederet atlet kebanggaan untuk bertanding di Olimpiade Tokyo 2020. Salah satunya adalah Jonatan Christie, atlet muda yang berhasil menjuarai partai Tunggal Putera di Istora Senayan, Jakarta pada ajang Asian Games 2018 lalu. Atlet yang akrab disapa Jojo tersebut kini tengah menduduki peringkat 7 dunia.

Pada pertandingan perdananya di Olimpiade Tokyo 2020, Jojo akan berlaga melawan perwakilan kontingen refugee yakni Mahmoud Aram (EOR). EOR merupakan akronim yang diberikan IOC (International Olympics Comittee) untuk kontingen refugee atau kontingen pengungsi.

Pertandingan Jonatan Christie dan Mahmoud Aram bakal berlangsung pada hari Sabtu, 24 Juli 2021 besok yang disiarkan secara LIVE oleh Indosiar sejak pukul 06.30 WIB.

Laga tersebut bakal menjadi pertemuan pertama Jojo dengan Mahmoud Aram. Meski unggul dari segi peringkat, Jojo tidak menganggap remeh lawan main kali ini. Masyarakat Indonesia tentunya berharap Jojo dapat mendulang kesuksesan dengan memboyong medali untuk Tanah Air.

1. Partai Ganda Putra

Partai ganda putra juga menjadi laga yang paling dinantikan oleh khalayak ramai. Indonesia mengirimkan dua tim andalannya yakni pasangan 'The Minions' Kevin Sanjaya/Marcus Gideon dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

Kevin Sanjaya/Marcus Gideon akan bertarung melawan pasangan dari Inggris yakni Ben Lane/Sean Vendy. Laga kali ini juga menjadi pertemuan perdana The Minions dengan perwakilan Inggris. Sebagai penyandang gelar pasangan terbaik dunia, Kevin dan Marcus tentu tetap waspada demi tampil maksimal.

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan akan berhadapan dengan Ho-shue Jason/Yakura Nyl. Secara peringkat, Hendra/Ahsan unggul jauh di atas pasangan asal Kanada yang kini berada di posisi ke-32 ganda putera dunia tersebut.

Sektor ganda putri juga akan bertarung di hari yang sama. Pasangan Greysia Polly/Apriyani Rahayu akan menjadi wakil Indonesia pertama yang bermain. Keduanya bakal melawan Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean dari Malaysia. Disusul dengan pertandingan dari pasangan ganda campuran yakni Praveen Jordan/Melati Oktavianti berhadapan dengan pasangan Simon Wing Hang Leung/Gronya Somerfille dari Australia.

2. Jadwal Pertandingan Minggu

Keesokan harinya, Minggu, 25 Juli 2021, giliran Gregoria Mariska Tunjung yang akan berlaga di partai tunggal putri. Gregoria akan bertemu untuk pertama kalinya dengan Thet Htar Thuzar asal Myanmar.

Berlanjut dengan perjuangan dari Anthony Sinisuka Ginting melawan Gergely Krausz asal Hungaria di partai tunggal putra pada pukul 11.00 WIB LIVE di Indosiar. Berada di Grup J, Anthony Sinisuka Ginting yang merupakan unggulan ke-5 tidak akan lengah hadapi lawannya yang beradai di peringkat ke-94.

Praveen Jordan / Melati Oktavianti juga akan tampil kembali di hari Mingu, 25 Juli 2021. Pertandingan keduanya akan disiarkan secara Delay oleh Indosiar setelah partai tunggal putera berlangsung. Laga kedua Praveen Jordan/Melati Oktavianti akan behadapan dengan Mathias Christiansen/Alexandra Boje yang merupakan wakil Denmark di partai Ganda Campuran.

KLovers sudah siap dukung para atlet di Olimpiade Tokyo 2020? Jangan sampai kelawatan tonton semua pertandingannya di Indosiar dan O Channel, layanan over the top (OTT) baik gratis maupun berbayar via VIDIO di 12 channels Olimpiade tambahan Champions TV, serta channel Champions TV 1, 2 dan 3, mulai 23 Juli - 8 Agustus 2021!


REKOMENDASI
TRENDING