Gadis bernama asli Choi Sooyoung ini adalah aktris, presenter sekaligus member dari Girls Generation yang dibentuk oleh agensi SM Entertainment pada tahun 2007 silam.

Ayah Sooyoung, Choi Jungnam adalah seorang arsitek dan manajer di perusahaan kontraktor sementara sang ibu, Moon Sohee ialah ibu rumah tangga yang mengajar sebuah kelas opera. Sooyoung mampu berbahasa Korea dan Jepang secara lancar.


KARIR
Sooyoung mengikuti audisi pada tahun 2002 dalam event audisi Korea-Japan Ultra Idol Duo yang membuatnya meraih posisi pertama dan akhirnya debut di musik Jepang dengan grup Route θ. Bersama dengan Marina Takahashi, dia merilis tinga single yang sedihnya grup itu dibubarkan pada tahun 2003. Setelah itu dia memulai debut di Girls Generation pada tahun 2007.

Untuk karir akting, dia memulai debut dalam Unstoppable Marriage pada tahun 2007 bersama sesama member di Girls Generation, yakni Yuri. Namun kemampuan akting Sooyoung baru terlihat saat dia bermain dalam drama Dating Agency: Cyrano yang tayang pada Mei 2013.

Sementara itu karir Sooyoung sebagai presenter dimulai sebelum dia debut bersama Girls Generation yakni pada tahun 2006 sebagai VJ di Hello Chat bersama rekannya di satu agensi, member Super Junior yakni Kangin.

Baca Profil Lengkap Sooyoung Girls Generation ▼



Show More ▼