PERSONAL
Sophie Navita Simanjuntak lebih dikenal sebagai Sophie Navita saja adalah presenter dan pemain sinetron Indonesia. Wanita yang lahir di Singapura, 10 November 1975 ini telah akrab dengan dunia presenter sejak berusia 9 tahun saat membawakan acara anak-anak JUST KIDS di Singapore Broadcast Corporation.

Setelah kuliah di Fakultas Hukum Universitas Katolik Parahyangan Bandung, Sophie pun melanjutkan kegemarannya bercuap-cuap dengan menjadi penyiar di salah satu radio Bandung. Setelah menjadi salah satu finalis ajang MTV VJ Hunt 1996, kesempatan Sophie untuk maju di dunia presenter terbentang.

Sophie menikah dengan personel Jikustik, Pongki tanggal 1 Maret 2003. Pernikahan mereka telah dikaruniai dua orang anak, Rangga Namora Putra Barata (lahir tanggal 22 November 2003) dan Radya Tuaro Putra Barata (lahir 23 Juli 2007).

Sophie Navita adalah seorang Sarjana Hukum yang berkarya diluar bidang hukum, dia adl seorang presenter, penyanyi yg sudah 7 tahun menjadi konselor laktasi membantu sekitarnya dibawah naungan Sentra Laktasi Indonesia, yang diketuai dr Utami Roesli SpA,IBCLC, FABM.

Tahun 2011 Sophie kembali mengikuti ujian untuk mendapatkan gelar internasionalnya sebagai konselor laktasi dibawah International Board Certified Lactation Conselors.

KARIR
Sophie menjadi presenter sekaligus asisten produser sebuah acara musik di I-Channel. Acara yang pernah dipandu Sophie antara lain, KUIS DIGITAL LG PRIMA (Indosiar), SPY GAME (TPI), KUIS LIGA INGGRIS, infotainment WAS WAS (SCTV), PESTA (Indosiar), SANG BINTANG, dan MIMPI KALI YEE (SCTV).

Sophie juga pernah bermain sinetron di sinetron CERITA CINTA dan CINTA SEPUTIH MELATI. Wanita berdarah Batak ini juga pernah bermain teater DRAMA MONOLOG: CAIRAN PEREMPUAN, di GKJ tahun 2003.

Setelah Kinaryosih, Karenina, dan Kiki Amalia tampil seksi di majalah FHM, Sophie juga ikutan latah mengikuti mereka. Di majalah terbitan khusus untuk kaum pria itu, Sophie tampil hanya mengenakan bra warna merah dan celana rumbai-rumbai.

Sophie diangkat oleh Yayasan Sentra Laktasi Indonesia sebagai duta Air Susu Ibu (ASI) tanggal 17 September 2005 berkat kegigihannya dalam memberikan ASI kepada anaknya.

Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan dan Dana Anak-anak PBB (UNICEF) juga memberikan penghargaan kepada Sophie serta presenter Indy Barends, Moza Paramita, peragawati Arzetti Bilbina, dan penyanyi Shelomitha atas dukungan mereka terhadap pemberian air susu ibu (ASI).

Mengikuti jejak sang suami, kini Sophie juga berkarir di dunia musik. Pada 14 Februari 2009, Sophie merilis mini album perdananya yang diberi titel FILOSOPHIE dengan hit single Siapa Bilang (Discomama) dan recycle lagu Seribu Tahun Lamanya milik Jikustik.

Vakum cukup lama dari dunia akting, di penghujung 2009, Sophie kembali mempertontonkan kemampuan aktingnya. Meski harus casting hingga tiga kali, namun Sophie berhasil mendapatkan peran di HEART-BREAK.COM.

14 Juli 2011, Sophie Navita terpilih menjadi salah satu dari 10 perempuan yang dinominasikan dalam The Most Powerful Woman 2011 versi majalah HER WORLD. Majalah HER WORLD adalah majalah wanita dari Singapore yang sekarang sudah hadir di Indonesia dengan nama HER WORLD Indonesia.

Pemilihan ini berdasarkan pilihan pembaca yang kemudian disaring lagi menjadi 10 orang oleh tim juri. Kesepuluh perempuan yang terpilih ini adalah mereka yang dianggap konsisten dalam bidangnya masing-masing, diantaranya Sophie Navita, Lola Amaria, Yenny Wahid, Dewi Lestari, Butet Manurung, Dian Sastro dan beberapa artis lainnya.

Sophie juga pernah dianugerahi award oleh UNICEF dalam konsistensinya memperjuangkan hak bayi mendapatkan ASI.
Sophie juga sudah dua kali diundang ke istana negara bertemu langsung dengan Bapak SBY dan Ibu Ani, atas perjuangannya mempromosikan ASI, memberdayakan kaumnya untuk mencari informasi yang baik dan benar tentang ASI.

Dengan kesibukannya mempromosikan pentingnya ASI bagi bayi dan balita, Sophie masih menyempatkan diri menunjukkan konsistensinya dalam dunia akting. Lewat perannya sebagai salah satu ibu dari anak berkebutuhan khusus dalam film SIMFONI LUAR BIASA, Sophie membuktikan bahwa dirinya masih serius dalam bidang seni peran

DISKOGRAFI
* Filosophie (2009) Hits: 1000 Tahun, Siapa Bilang
* Sophie (2011)

FILMOGRAFI
* HEART-BREAK.COM (2009)
* AKU ATAU DIA (2010)
* SIMFONI LUAR BIASA

Baca Profil Lengkap Sophie Navita ▼



Show More ▼